Kamis, 16 Oktober 2014

Setengah dari Pemicu Kanker Ternyata Bisa Dicegah, Lho!

 Setengah dari Pemicu Kanker Ternyata Bisa Dicegah, Lho!
  

Kabar baik baru saja dirilis Selasa lalu oleh American Association for Cancer Research (AACR), yang mengatakan bahwa setengah jumlah kematian akibat kanker di Amerika Serikat bisa dicegah. Wow! Tapi, bagaimana ya caranya?

Dr. Ernest Hawk, juru bicara AACR menjelaskan kepada Yahoo Health mengenai kebiasaan buruk yang sebenarnya bisa diubah demi menurunkan risiko kanker. Namun, banyak orang justru mengacuhkan peringatan tersebut sehingga populasi manusia yang mengidap beragam penyakit kanker kronis semakin bertambah.

Skema penyebab dasar manusia bisa mengidap penyakit kanker

“Sifat asli manusia adalah baru sadar jika sudah terkena langsung kepada dirinya. Padahal terang-terangan semua lembaga serta dokter atau pakar kesehatan membuktikan bahwa pemicu tersebut berasal dari pola hidup manusia yang sangat buruk, seperti mer0k0k, konsumsi makanan cepat saji, dan lainnya," ujar Hawk yang juga menjabat kepala divisi pencegahan kanker di Universitas Texas.

Lebih jauh, Hawk memaparkan 5 penyebab utama pemicu kanker berdasarkan penelitian yang dilakukan selama beberapa tahun pada banyak masyarakat Amerika.

Data menyebutkan bahwa 33 persen diagnose kanker disebabkan konsumsi tembakau lewat r0k0k. R0k0k tidak hanya menyerang organ paru-paru tapi juga membangkitkan reaksi sel kanker yang sudah tertanam di dalam tubuh manusia.

Sedangkan, 20 persen lainnnya ternyata dipengaruhi oleh faktor kelebihan berat badan atau obesitas yang tidak hanya berdampak pada penumpukan lemak penyebab kolesterol, jantung dan penyakit stroke namun juga kanker.

16 persen lainnya dikarenakan oleh infeksi virus pathogen atau beragam jenis bakteri sebagai biang penyakit pada makhluk hidup yang bekerja dengan cara menginfeksi organism dan ditandai munculnya gejala abnormal. Selain kanker, pathogen juga bisa menyebabkan penularan virus HIV, SARS dan flu burung. Infeksi virus pathogen bisa dicegah melalui pemberian vaksinasi atau perawatan melalui obat medis.

Yang mengejutkan ternyata 5 persen pemicu lainnya karena aktivitas tidak berguna oleh tubuh seperti duduk terlalu lama saat menonton televisi, bermalas-malasan yang berujung penimbunan lemak, dan malas berolahraga membakar kalori.

5 persen lainnya disumbang oleh makanan cepat saji atau junk food. Dan yang terakhir, yakni 2 persen dikarenakan paparan sinar ultraviolet yang merusak sel kulit dan memicu radiasi kanker.

Nah, setelah tahu faktanya Anda pun bisa meminimalisir kesempatan terkena kanker!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar