Sabtu, 25 Oktober 2014

Ini Cara untuk Mengurangi Keringat dan Bau Badan (1)

 Ini Cara untuk Mengurangi Keringat dan Bau Badan (1)

 

Duduk di bawah terik matahari, latihan di pusat kebugaran, memberi presentasi di pekerjaan, semua kegiatan ini dapat menyebabkan orang berkeringat. Berkeringat dalam kondisi tersebut merupakan hal yang normal. Faktanya, jika seseorang melakukan latihan berat, atau terpapar panas, atau berada dalam tekanan stres emosi luar biasa, orang tersebut dapat berkeringat cukup banyak. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi keringat dan bau badan.

1. Mandi setiap hari

Hal ini membantu agar jumlah bakteri kulit tidak meningkat.

2. Keringkan kaki dengan benar

Mikroorganisme dapat berkembang di daerah lembap di sela-sela jari kaki. Gunakan bedak kaki yang dijual bebas untuk membantu menyerap keringat.

3. Gunakan antipespiran setiap malam

Sebelum tidur, oleskan antipespiran pada telapak tangan atau kaki yang berkeringat. Gunakan antipespiran tanpa pewangi.

4. Pakailah sepatu dan kaus kaki dari bahan alami

Sepatu dengan bahan alami, seperti kulit, dapat mencegah kaki berkeringat, karena memungkinkan kaki dapat bernapas. Selain itu gunakan kaus yang benar. Kaus kaki katun dan wol membantu kaki tetap kering, karena menyerap kelembapan. Jika Anda aktif, kaus kaki penyerap kelembapan yang digunakan para atlet atletik, merupakan pilihan yang baik.

Nah, itu tadi beberapa cara untuk mengurangi keringat dan bau badan. Berkeringat berlebih bisa jadi memalukan, tetapi juga dapat menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar