Sabtu, 25 Oktober 2014

Ini Cara untuk Mengurangi Keringat dan Bau Badan (2)

 Ini Cara untuk Mengurangi Keringat dan Bau Badan (2)

 

Duduk di bawah terik matahari, latihan di pusat kebugaran, memberi presentasi di pekerjaan, semua kegiatan ini dapat menyebabkan orang berkeringat. Berkeringat dalam kondisi tersebut merupakan hal yang normal. Faktanya, jika seseorang melakukan latihan berat, atau terpapar panas, atau berada dalam tekanan stres emosi luar biasa, orang tersebut dapat berkeringat cukup banyak. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi keringat dan bau badan.

5. Sering mengganti kaus kaki

Gantilah kaus kaki sekali atau dua kali sehari, dan setiap kali keringkan kaki sampai tuntas. Wanita pemakai stoking (pantyhose) sebaiknya gunakan bagian telapak kaki yang berlas katun.

6. Gunakan sepatu yang berbeda setiap kali

Sepatu tidak akan mengering dalam semalam. Jika kalau mempunyai masalah kaki berkeringat, usahakan tidak menggunakan sepatu yang sama dua hari berturut-turut.

7. Angin-anginkan kaki

Berjalanlah tanpa alas kaki, jika memungkinkan, atau paling tidak sekali-sekali lepaskan sepatu.

8. Pilihlah pakaian dengan serat alami

Pakailah yang berbahan alami seperti katun, wol atau sutera yang membuat kulit bernapas. Untuk olahraga, pakailah pakaian berbahan khusus berdaya serap tinggi.

9. Lakukan teknik relaksasi

Pertimbangkan teknik relaksasi seperti yoga, meditasi atau biofeedback. Ini dapat membantu mengendalikan stres yang memicu keringat.

Nah, itu tadi beberapa cara untuk mengurangi keringat dan bau badan. Berkeringat berlebih bisa jadi memalukan, tetapi juga dapat menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar