Sabtu, 25 Oktober 2014

Hilangkan Garis dan Kerut dengan Ultrasound

Hilangkan Garis dan Kerut dengan Ultrasound


Dulu berbagai masalah kulit mungkin hanya bisa diselesaikan dengan laser. Akan tetapi baru-baru ini peneliti telah bisa hilangkan garis dan kerut dengan ultrasound.

Hasil penemuan ini dipresentasikan dalam Konferensi European Academy of Dermatology and Venereology (EADV) ke-23 di Belanda. Penelitian ini sendiri diketuai oleh Dr. Michael H. Gold. Ia berhasil melakukan perawatan kulit dengan ultrasound tersebut pada 125 perempuan.

Proses penuaan umumnya terjadi pada jaringan-jaringan di bawah permukaan kulit. Hal ini biasanya terjadi akibat faktor alam seperti paparan matahari yang berlebih. Seiring dengan berjalannya waktu, kulit kita akan makin kehilangan elastisitasnya.

Untuk membuat para perempuan tetap percaya diri, peneliti berusaha hilangkan garis dan kerut dengan ultrasound. Teknologi ini disebut Micro-focused ultrasound (MFU). Dengan bantuan MFU, energi penyembuh kulit bisa dipenetrasikan ke dalam jaringan kulit.

Keuntungan dari menggunakan MFU adalah tidak adanya efek pascaoperasi. MFU jaduh lebih efektif dari laser dan alat lain yang menggunakan frekuensi radio. Alasannya adalah karena MFU lebih presisi dan mampu masuk lebih dalam ke jaringan kulit.

Setelah diujicobakan pada 125 perempuan, peneliti menemukan bahwa proses hilangkan garis dan kerut dengan ultrasound ternyata efektif. Sebanyak 72% respon memiliki kulit yang lebih baik setelah mengikuti terapi selama tiga bulan.

Efek samping dari perawatan ini sendiri hanyalah kulit yang memerah dan berbekas luka ringan. Dari keseluruhan responden tidak dilaporkan satu kejadian pun dimana terjadi efek samping yang serius. Jadi jangan takut hilangkan garis dan kerut dengan ultrasound.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar