Senin, 20 Oktober 2014

Kebiasaan Buruk Paling Dibenci: Ngemil di Tempat Tidur

 Kebiasaan Buruk Paling Dibenci: Ngemil di Tempat Tidur


Coba Anda sebutkan, apa saja kebiasaan terburuk yang paling dibenci oleh masyarakat Indonesia?

Sebagian besar mungkin akan mengatakan membuang sampah sembarangan karena menyebabkan banjir, atau tidak mau mengantri saat berada di loket umum, atau mungkin tindakan pemborosan listrik dan air sebagai sumber daya alam.

Rasanya ketiga hal diatas masih terbilang wajar untuk dikategorikan terburuk karena berdampak luas terhadap orang lain dan lingkungan hidup.

Namun, bagaimana dengan kebiasaan makan di tempat tidur?

Riset nasional di Inggris mengungkapkan bahwa makan atau ngemil di tempat tidur adalah kebiasaan terburuk dan paling dibenci. Sebuah studi terbaru menemukan kegiatan yang paling sering dilakukan di kamar tidur atau di atas ranjang, 58%nya untuk makan, dan 38% nya adalah untuk menulis atau bermain gadget.

Tapi, hampir sepertiga dari warga Inggris mengaku secara teratur mengonsumsi makanan ringan di tempat tidur sambil menonton film atau acara televisi favorit mereka. Kebiasaan kedua paling dibenci adalah meninggalkan barang pecah belah dalam keadaan kotor di meja samping tempat tidur, seperti gelas berisi teh atau secangkir kopi.

Sedangkan, kebiasaan merokok di kamar tidur dan meninggalkan puntung r0k0k bau di asbak dalam kamar menjadi kebiasaan terburuk paling dibenci urutan nomor 3.

Bagi warga Inggris, merokok di kamar tidur walau bagaimanapun tetap lebih buruk daripada bergadang sambil bermain gadget atau eksis di akun media sosial. Pasalnya kebiasaan tersebut akan berujung pada pengaruh mendengkur, faktor kebersihan dan kesehatan, terutama obesitas.

Sebanyak 2.000 orang dewasa dilibatkan dalam sebuah survei ini, hasilnya 42% mengaku menonton acara televisi favorit bukan di ruang keluarga, tetapi dalam posisi horizontal di kamar tidur, setidaknya empat kali seminggu, tepatnya saat akhir pekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar