Senin, 24 November 2014

Perawatan Agar Rambut Sehat Setelah Perming

 Perawatan Agar Rambut Sehat Setelah Perming


Perming adalah istilah pengeritingan rambut yang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Kaum wanita yang memiliki rambut lurus dan ingin merasakan memiliki rambut keriting, bisa melakukan perming(pengeritingan rambut. Namun Anda harus tahu bahwa perming di sini adalah pengeritingan permanen. Ini artinya Anda akan tampil dengan rambut keriting dalam rentan waktu yang lama, sesuai keinginan Anda kapan mau diluruskan lagi. Jika rambut sudah mengalami perming, tentu ada trik khusus perawatan rambut agar rambut sehat setelah perming.

Proses perm atau pengeritingan permanen dilakukan dengan menggunakan bahan kimia sehingga harus dilakukan oleh orang yang sudah professional di bidangnya. Bahan kimia ini harus dijauhkan dari kulit. Karena jika bahan ini mengenai kulit, akan menyebabkan iritasi pada kulit mulai dari iritasi ringan hingga berat. Oleh karena itulah kita harus berhati-hati menggunakannya.

Perm biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Jangan melakukan perm pada rambut yang sudah diwarnai menggunakan pewarna rambut. Gunakan perm pada rambut yang diinginkan saja jangan keseluruhan. Mengingat bahan kimia untuk perm ini bersifat keras, jangan terlalu lama mendiamkan rambut yang sudah diperm. Segera cuci jika proses perm sudah selesai. Jika terlalu lama dibiarkan, kepala akan terasa panas. Selain itu, jangan menggunakan bahan perm berlebihan karena akan mudah membuat rambut rusak dan mudah patah.

Selanjutnya, lakukan perawatan agar rambut tetap sehat setelah perming dengan jangan terlalu sering melakukan perm pada rambut Anda. Untuk merawat rambut anda yang sudah mengalami perm, Anda bisa melakukan perm lagi 6 bulan setelah perm awal hilang pengaruhnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan tidak cepat rusak. Namun jika rambut rusak akibat perm, sebaiknya perm ulangan ditunda hingga rambut sehat kembali.

Untuk menjaga hasil perm tahan lebih lama, jangan menggunakan sikat rambut dan jangan keramas 2 sampai 3 hari setelah perm dilakukan. Sebaiknya gunakan rol rambut untuk menegaskan hasil perm yang didapatkan. Untuk keramas, gunakan shampoo dan kondisioner khusus untuk rambut yang sudah di perm. Berikan minyak rambut karena proses perm membuat pengikisan minyak alami yang ada di rambut terlalu banyak serta gunakan sisir yang geriginya jarang untuk menjaga hasil perm di rambut. Perawatan rambut setelah perming ini harus benar-benar diperhatikan demi menjaga rambut Anda agar tetap sehat dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar