Senin, 24 November 2014

Berbahayakah Mengonsumsi Bawang Putih Sebelum Cabut Gigi

 Berbahayakah Mengonsumsi Bawang Putih Sebelum Cabut Gigi
 

Sebelum membahas pertanyaan tentang berbahayakah mengonsumsi bawang putih sebelum cabut gigi? Ada baiknya jika kita bahas tentang tindakan cabut gigi. Anda pasti tidak asing lagi dengan tindakan cabut gigi. Ya, tindakan cabut gigi atau biasa disebut dengan ekstraksi gigi adalah proses pengeluaran gigi yang bermasalah dari alveolus karena gigi tersebut sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Sebenarnya, tindakan cabut gigi bisa mendatangkan manfaat yang cukup besar bagi kesehatan Anda, asalkan dilakukan dengan prosedur yang benar. Namun, proses cabut gigi tak ubahnya dengan tindakan medis lainnya yang bisa saja menimbulkan resiko, diantaranya adalah perdarahan, syok, fraktur rahang, bengkak, infeksi, bengkak dan lain sebagainya.

Berbahayakah Mengonsumsi Bawang Putih Sebelum Cabut GigiNah, salah satu kasus yang sering dialami pada saat cabut gigi adalah perdarahan. Perdarahan bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah akibat konsumsi bawang putih. Lalu, berbahayakah mengonsumsi bawang putih sebelum cabut gigi? Harus Anda ketahui, bahwa bawang putih merupakan salah satu tanaman berkhasiat bagi kesehatan, diantaranya untuk mengatasi hipertensi, kolesterol, dan juga diabetes. Namun, khusus pada saat menjalankan prosedur cabut gigi, bawang putih merupakan bahan makanan yang harus dihindari.

Alasannya adalah karena bawang putih mempunyai efek untuk mengencerkan darah, sehingga jika dilakukan sebelum proses cabut gigi, maka bisa mengakibatkan darah yang keluar akan lebih banyak. Jadi, sebelum melakukan proses cabut gigi, Anda sangat disarankan untuk menghindari konsumsi bawang putih, minimal dua minggu sebelum proses pencabutan gigi berlangsung. Nah, sudah tahu jawaban atas pertanyaan berbahayakah mengonsumsi bawang putih sebelum cabut gigi?

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi perdarahan setelah cabut gigi, diantaranya :

  • Gigitlah kasa atau kapas bersih selama 1 hingga 2 jam
  • Kompres pipi Anda dengan es agar perdarahan bisa cepat berhenti
  • Hindari kebiasaan meludah
  • Hindari makanan atau minuman yang hangat atau panas, karena kondisi tersebut akan memperparah kondisi Anda
  • Hindari aktivitas “menghisap” minuman atau mer0k0k
  • Setelah kasa dibuang, Anda bisa kumur-kumur dengan teh kental, dingin, dan pahit.
Jika perdarahan tetap terjadi, Anda bisa konsultasikan ke dokter.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar