Selasa, 25 November 2014

Nutrisi yang Sering Dilupakan dalam Diet

 Nutrisi yang Sering Dilupakan dalam Diet

 Nutrisi-yang-Sering-Dilupakan-dalam-DietDiet adalah hal yang tak lepas dari kehidupan seseorang. Diet dilakukan untuk meningkatkan protein bagi tubuh dan mengurangi asupan lemak dalam tubuh. Dalam pelaksanaannya, ada beberapa nutrisi yang sering dilupakan dalam diet. Seperti serat, vitamin C, kalsium, magnesium dan lain sebagainya. Padahal nutrisi tersebutlah yang sebenarnya sangat diperlukan oleh tubuh karena memiliki peranan yang cukup kuat untuk menjaga kesehatan tubuh. Kekurangan nutrisi ketika berdiet mengakibatkan timbulnya penyakit lain yang lebih berbahaya, oleh sebab itu mari kita cari tahu lebih dalam hal apa saja yang perlu kita ketahui dari nutrisi yang terlupakan tersebut.

Dibawah ini adalah 4 nutrisi yang sering dilupakan dalam diet :

    Kalsium
    Selain sebagai nutrisi penguat tulang, kalsium juga berperan penting dalam mencegah tekanan darah tinggi dan mampu mempertahankan fungsi otot pada tubuh. Kalsium bisa kita dapatkan pada ikan salmon, kacang kedelai dan susu.
    Serat
    Serat adalah nutrisi yang paling sering dilupakan, padahal dalam pengadaannya sangat mudah kita temukan. Serat banyak terkandung pada buah-buahan dan sayuran. Sifatnya yang selalu cepat memberi rasa kenyang pada perut sehingga membuat tidak mudah lapar. Hal ini sangat baik bagi seseorang yang melakukan diet. Maka jika kebutuhan serat tidak terpenuhi jangan berharap program diet anda akan berjalan dengan baik dan lancar, bisa jadi malah sebaliknya.
    Vitamin C
    Vitamin C memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Sifatnya yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan memiliki zat yang mampu mempercepat proses penyembuhan sel yang rusak dalam tubuh ini kerap menjadi hal yang sering terlupakan dalam program diet seseorang. Vitamin C mudah ditemukan pada buah-buahan dan sayuran. Jika ingin program diet anda lancar, jangan lupakan nutrisi yang satu ini.
    Magnesium
    Gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan osteoporoisi akan mudah didapatkan seseorang jika dalam pelaksanaan diet tidak memenuhi kebutuhan magnesium dalam tubuh. Nutrisi ini mudah ditemukan pada kacang polong, almond, sayur bayam dan lain sebagainya.

Banyak program diet yang gagal dilakukan dan tak mendapatkan hasil yang maksimal, dikarenakan tak memperhatikan asupan nutrisi yang penting bagi tubuh. Bahkan karena kegagalan tersebut mengakibatkan seseorang menjadi stres dan membuat berat tubuh menjadi tidak ideal dan menimbulkan penyakit berbahaya. Pengetahuan tentang nutrisi yang sering dilupakan dalam diet diatas semoga mampu menjadi masukan yang berarti. Selamat berdiet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar