Senin, 24 November 2014

Penyakit Yang di Timbulkan Dari Kelainan Gusi

 Penyakit Yang di Timbulkan Dari Kelainan Gusi
 

Penyakit gusi, sering disebut sebagai periodontitis dan penyakit periodontal juga, telah ditemukan untuk dihubungkan dengan penyakit pernapasan melalui studi ilmiah terbaru. Para ahli telah menentukan bahwa penyakit gusi dapat memperburuk masalah seperti penyakit paru obstruktif kronik ( PPOK ) dan mungkin berperan dalam kontraksi bronkitis, emfisema, dan pneumonia. Penyakit gusi yang dikenal sebagai penyakit progresif yang biasanya dimulai dengan infeksi. Bakteri berbahaya hadir dalam plak gigi mulai membangun dan tumbuh dalam jaringan gingiva , menyebabkan reaksi inflamasi di mana tubuh rusak kedua tulang dan jaringan gusi. Pasien mungkin melihat gigi mereka ” peregangan ” karena garis gusi surut sebagai kemajuan penyakit. Dalam hal penyakit gusi dibiarkan tanpa pengobatan, erosi struktur tulang dapat mengakibatkan landasan signifikan kurang aman untuk gigi Anda, yang dapat mengakibatkan pergeseran, kendur, atau total loss gigi .

Ada banyak macam penyakit sistem pernapasan yang terkait dengan penyakit gusi. PPOK, bronkitis, pneumonia dan cenderung menjadi salah satu yang paling sering. Biasanya, sistem infeksi bakteri bakteri pernafasan terjadi karena menghirup tetesan kecil dari mulut Anda ke dalam paru-paru Anda. PPOK adalah alasan utama di balik kematian dan harus diambil sangat serius.Sebuah studi baru yang dilaporkan oleh Journal of Periodontology menunjukkan bahwa penyakit gusi bisa memperluas risiko infeksi sistem pernapasan, seperti penyakit paru obstruktif kronik ( PPOK ) dan pneumonia. Infeksi ini bakteri, yang biasanya dipicu ketika bakteri berbahaya dari tenggorokan bagian atas Anda yang terhirup ke dalam saluran pernapasan bagian bawah Anda, bisa menghancurkan drastis. Penelitian ini melibatkan dua ratus individu di suatu tempat antara usia 20-60, masing-masing memiliki minimal dua puluh gigi alami . Setengah dari kontributor dirawat di rumah sakit orang yang terkena dengan jenis penyakit sistem pernapasan seperti pneumonia, bronkitis akut, atau COPD dan babak kedua adalah subyek kontrol sehat dan seimbang tanpa latar belakang yang berhubungan dengan penyakit sistem pernapasan. Setiap melalui pemeriksaan gigi yang luas untuk menentukan kesehatan gusi mereka.

Penelitian ini menemukan bahwa orang dengan penyakit sistem pernapasan mengalami kesehatan gusi lebih serius dibandingkan dengan kelompok kontrol, menunjukkan beberapa jenis koneksi yang melibatkan penyakit periodontal dan penyakit pernapasan. Para ahli percaya bahwa kejadian ini patogen gigi yang berhubungan dengan penyakit gusi dapat meningkatkan probabilitas individu tertular penyakit sistem pernapasan. Namun demikian, para peneliti mencatat bahwa studi lebih lanjut ilmiah sangat penting dalam rangka untuk lebih efektif sepenuhnya memahami hubungan ini.

Penyakit Yang di Timbulkan Dari Kelainan GusiPenyakit gusi adalah kondisi peradangan yang serius yang memiliki efek pada jaringan gusi serta faktor lain yang mendukung struktur gigi. Penelitian sebelumnya telah terkait penyakit gusi dengan berbagai gangguan inflamasi lain yang parah seperti rheumatoid arthritis, diabetes, dan penyakit koroner. Seorang spesialis ortodontik , misalnya, periodontist yang ahli dalam analisis, pengobatan dan pengurangan penyakit periodontal, dapat dengan mudah melakukan pemeriksaan ekstensif untuk mengevaluasi status Anda saat ini untuk penyakit gusi.Setiap kali penyakit sistem pernapasan dan penyakit gusi keduanya klinis didiagnosis sebagai masalah tunggal, sangat penting bagi dokter dan dokter gigi profesional untuk beroperasi bersama untuk mengelola masing-masing penyakit ini. Ada banyak bedah dan non – bedah pilihan yang tersedia, sesuai dengan kondisi tertentu gigi, rahang dan gusi baris Anda.

Kita dapat dengan mudah menentukan keparahan kerugian Anda jaringan dan peradangan serta mengurus infeksi tanpa kesulitan. Teknik Scaling detoksifikasi kantong plak dan perencanaan akar sepenuhnya membersihkan akar gigi untuk menyingkirkan setiap bakteri berbahaya sisa tertinggal di mulut. Kita mungkin memasukkan obat ke kantong-kantong puing mengikuti proses pembersihan untuk mempromosikan pemulihan dan mengurangi kemungkinan infeksi bakteri dari reoccurring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar