Selasa, 25 November 2014

Penggunaan Busa Pembersih Untuk Mengontrol Minyak Pada Wajah

Penggunaan Busa Pembersih Untuk Mengontrol Minyak Pada Wajah
 

Penggunaan busa pembersih untuk mengontrol minyak pada wajah memang memberikan hasil yang efektif. Pasalnya, busa pembersih ini berfungsi untuk menyerap lemak dan mengangkatnya dengan baik dari wajah. Tidak sedikit orang yang menggunakan busa pembersih ini untuk menghilangkan minyak-minyak di wajah. Dan sebagian besar memakainya setiap hari.Untuk mendapatkan hasil yang seperti diharapkan, ada baiknya untuk memilih sabun wajah yang tepat, aman, dan alami.

penggunaan-busa-pembersih-untuk-mengontrol-minyak-pada-wajahAkan tetapi, ada sebagian orang yang mendapati kulitnya menjadi kering setelah memakai sabun muka dengan busa pembersih tersebut. Untuk itu lah, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sabun dan penggunaan busa pembersih untuk mengontrol minyak pada wajah:

Memastikan bahwa sabun tidak membuat kulit menjadi kering dan terlalu tertarik. Untuk itu, sabun yang baik adalah sabun yang busanya tidak terlalu banyak dan kandungannya alami. Sabun alami biasanya tidak membuat kulit kering dan tertarik.

Sabun tersebut tidak boleh mangandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit seperti merkuri, dan bahan kimia lain. Karena jika sabun tersebut berisi merkuri dan bahan kimia lain, maka akan dapat menyebabkan berbagai jenis masalah kulit nantinya.

Jika sabun yang dipakai membuat kulit terasa perih atau timbul reaksi yang negatif, maka hentikan penggunaan sabun tersebut, karena kemungkinan bahan yang ada di dalamnya tidak cocok untuk kulit.

Sabun wajah yang bagus sebaiknya tidak memiliki bau yang terlalu tajam. Bau-bauan ini biasanya merupakan hasil dari campuran bahan kimia.

Sabun wajah seharusnya setelah dipakai membuat kulit wajah menjadi lembut dan kenyal. Sabun jenis ini biasanya mengandung pelembab yang mampu melembapkan kulit sekaligus mengangkat minyak-minyak yang menempel di wajah.

Pakailah sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Ada jenis sabun untuk kulit wajah berminyak, kering, dan normal. Pilihlah salah satu yang sesuai dengan kategori kulit Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, setelah memakai sabun wajah yang mengandung busa pembersih, sebaiknya kulit dilembabkan kembali dengan menggunakan pelembap wajah. Penggunaan busa pembersih untuk mengontrol minyak pada wajah ini juga sebaiknya dipakai sehari maksimal dua kali pada waktu siang dan malam hari sebelum tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar