Senin, 24 November 2014

Pengaruh Negatif Alat Kecantikan Modern Bagi Kesehatan Kulit Wajah

 Pengaruh Negatif Alat Kecantikan Modern Bagi Kesehatan Kulit Wajah


Kosmetik merupakan alat pendukung kecantikan. Hampir setiap orang tidak lepas dari penggunaan kosmetik, terutama wanita. Ada dua jenis kosmetik berdasarkan bahan yang digunakan, yaitu komsetik berbahan kimia dan alami. Untuk jaman modern seperti sekarang, kosmetik berbahan kimia jumlahnya semakin besar, dan semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan kosmetik jenis ini karena sejumlah alasan. Kosmetik modern merupakan hasil dari rekayasa laboraturium dan mengandung bahan-bahan kimia untuk menjaganya tahan dalam waktu yang lama.

Untuk itulah bahan kosmetik ini mengandung bahaya bagi kesehatan kulit. Adapun pengaruh negatif alat kecantikan modern bagi kesehatan kulit wajah adalah:

Iritasi pada kulit wajah. Iritasi ini ditandai dengan wajah berwarna kemerahan, kulit Pengaruh-Negatif-Alat-Kecantikan-Modern-Bagi-Kesehatan-Kulit-Wajahmengelupas, kulit kering, rasa gatal dan panas, dan lain sebagainya.

Munculnya jerawat, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Bahkan jerawat yang muncul bisa jadi jerawat batu yang besar dan tidak kunjung hilang yang membuat pori-pori kulit menjadi lebih besar dan kulit menjadi tidak bagus lagi. Ada juga jenis-jenis jerawat lain yang muncul yang akan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri akibat kosmetik wajah yang tidak tepat.

Sedangkan pengaruh negatif alat kecantikan modern bagi kesehatan kulit wajah yang lainnya adalah timbulnya noda atau flek hitam di area wajah. Bahkan, ada yang sampai merata di area wajah sehingga sangat mengganggu dan membuat kulit tampak kusam dan tidak sehat.

Untuk pemakaian produk kosmetik yang tidak tepat yang dilakukan dalam jangka panjang bisa mengakibatkan kanker kulit, terutama jika kosmetik tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya seperti merkuri yang kerap ditemui pada produk-produk pemutih kulit.

Untuk menjaga pengaruh negatif alat kecantikan modern bagi kesehatan kulit wajah disarankan untuk selalu memilih produk kosmetik dengan lebih teliti dan bijaksana. Pastikan produk tersebut aman untuk kulit dan tidak mengganggu keseimbangan kulit, karena beberapa produk kosmetik berbahan kimia jika dipakai dalam jangka waktu lama juga bisa mengganggu keseimbangan kulit. Jaga kulit dengan perawatan yang baik dan menggunakan bahan-bahan alami ketimbang memperbanyak produk make-up yang alih-alih membuat cantik, malah membahayakan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar