Senin, 24 November 2014

Fakta Seputar Rongga Mulut

 Fakta Seputar Rongga Mulut
 

Bicara tentang rongga mulut, tentunya tidak bisa dilepaskan dari peran gigi dan juga mulut, karena keduanya memang diciptakan saling berdampingan satu sama lain.  Rongga mulut manusia bisa dikatakan sebagai “mesin” yang diciptakan dengan desain sempurna. Melalui rongga mulut inilah, manusia dan makhluk hidup lainnya memasukkan makanan dan minuman. Pastinya Anda tidak asing lagi dengan fakta seputar rongga mulut, bukan? Rongga mulut terdiri atas beberapa bagian, diantaranya : tulang rahang atas dan bawah, gigi dan gusi, otot, lidah, dan juga kelenjar ludah.Fakta Seputar Rongga Mulut

Banyak mitos yang beredar tentang seputar rongga mulut, namun tidak semuanya terbukti kebenarannya secara ilmiah maupun medis, karena kebanyakan dari pendapat tersebut hanyalah berdasarkan pada kebiasaan yang dilakukan secara turun-temurun.

Berikut ini kami jabarkan fakta seputar rongga mulut :

Sariawan merupakan penyebab kanker rongga mulut?. Tidak benar. Sariawan bisa karena kekurangan vitamin C, namun bisa juga merupakan gejala kanker rongga mulut, apabila tidak kunjung sembuh dalam waktu lebih dari dua minggu.

Bakteri dalam mulut akan hilang setelah sikap gigi ?. Terdapat 700 lebih species mikroba yang hidup dalam mulut Anda. kesemuanya akan terus tumbuh dan berkembang dengan subur jika Anda tidak rajin menjaga kebersihan gigi dan gusi Anda.

Mengambil makanan yang jatuh ke lantai atau tanah, karena belum 5 menit. Faktanya, makanan yang terjatuh di tanah atau lantai, baik kurang atau lebih dari 5 menit tetaplah sudah terkontaminasi kuman. Jadi, lebih baik jika Anda membuangnya.

Penggunaan sikat gigi secara bergantian. Ini merupakan tindakan yang salah, karena sikat gigi bisa menjadi salah satu media bagi cairan tubuh untuk saling bertukar satu sama lain, dan kebiasaan ini juga bisa memicu infeksi.

Benarkah semua bakteri dalam mulut itu tidak baik bagi gigi dan gusi?. Salah.  Ada beberapa bakteri yang sangat bermanfaat bagi gigi dan gusi, diantaranya adalah bakteri yang bisa menghasilkan bahan pemusnah bakteri jahat.

Obat kumur bisa membunuh kuman penyebab nafas bau?. Benar, karena penggunaan obat kumur bisa membunuh bakteri penyebab plak dan hal itu juga tentu akan membuat bau nafas akan lebih segar.

Semoga informasi tentang fakta seputar rongga mulut diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar