Selasa, 25 November 2014

Waktu Ideal Akupuntur Saat Puasa

 Waktu Ideal Akupuntur Saat Puasa


Ketika melakukan alternatif pengobatan akupuntur untuk mengatasi beberapa jenis gangguan penyakit tertentu, manfaat optimal akan didapatkan apabila mengetahui dengan benar waktu idealnya, demikian dikatakan oleh salah seorang praktisi akupuntur yang berdomisili di Surabaya. Waktu ideal yang dimaksud adalah kurun waktu atau jam-jam tertentu dimana beberapa organ vital akan bekerja secara maksimal. Kesalahan dalam menentukan waktu atau jam-jam optimalisasi, pada akhirnya akan berimbas pula pada kurang optimalnya alternatif pengobatan yang dilakukan, demikian lanjutnya. Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah kapankah waktu ideal akupuntur saat puasa yang harus diperhatikan?
Kiat dan Tips

Berikut ini beberapa kiat dan tips mengetahui waktu ideal akupuntur saat puasa berdasarkan jenis keluhan gangguan penyakit menurut beberapa praktisi akupuntur sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Sebelum berbuka. Pada saat masih menjalankan ibadah puasa, beberapa jenis gangguan penyakit yang disebabkan terjadinya permasalahan pada beberapa organ faal atau organ vital seperti lambung, limpa, jantung hingga usus, dapat dilakukan berbagai tindakan acupresure atau pemijatan pada titik meridian organ-organ faal tersebut. Menurut salah seorang praktisi akupuntur yang membuka praktek di kawasan Surabaya, dikatakan bahwa beberapa organ faal yang telah disebutkan di atas tersebut bekerja maksimal pada saat pagi hingga sore hari. Oleh karenanya, tindakan acupresure pada titik meridian telapak kaki, telapak tangan, telinga ataupun ruas tulang belakang yang berhubungan dengan kesehatan organ tersebut akan semakin optimal.

Setelah berbuka. Ketika sudah berbuka puasa, beberapa jenis gangguan penyakit yang disebabkan terjadinya permasalahan pada beberapa organ faal atau organ vital seperti kantung kemih, ginjal, selaput jantung, hati hingga kandung empedu dapat dilakukan terapi pemijatan dengan teknik acupressure. Masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa berbagai jenis organ vital yang telah disebutkan di atas tersebut, akan beraktifitas secara optimal pada malam hari hingga pagi hari. Oleh karenanya, melakukan teknik acupressure pada titik meridian organ tersebut pada daerah telapak kaki, telapak tangan, telinga, ruas tulang belakang ataupun titik akupuntur umum lainnya dibagian tubuh, akan memberikan efek kesehatan atau perbaikan yang lebih optimal.

Demikianlah beberapa kiat dan tips mengetahui waktu ideal akupuntur saat puasa berdasarkan jenis keluhan gangguan penyakitnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar