Senin, 24 November 2014

Aturan Sarapan untuk Program Diet

Aturan Sarapan untuk Program Diet

 
Sarapan pagi merupakan salah satu syarat yang menentukan keberhasilan program diet yang Anda jalankan, karena jika Anda melewatkannya maka bisa dipastikan jika program diet Anda akan berantakan atau mengalami kegagalan. Meskipun sarapan pagi sangat penting, namun Anda tidak bisa melakukannya dengan semabarangan karena terdapat aturan sarapan untuk program diet yang harus Anda patuhi agar diet Anda bisa berjalan optimal.  Jika Anda penasaran dan ingin tahu tentang peraturan dalam sarapan pagi tersebut, simak terus ulasan dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sarapan pagi bisa membantu membakar kalori dan membuat metabolisme tubuh meningkat sepanjang hari. Pilihlah sarapan yang kaya serat padat, misalnya oat, sereal yang membuat Anda merasakan sensasi kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan hingga waktunya makan siang tiba.  Agar tidak penasaran, berikut ini beberapa aturan sarapan untuk program diet yang bisa Anda terapkan :

    Mulailah Sarapan Pagi Satu Jam Setelah Bangun Tidur
    Sarapan pagi secara teratur dapat bermanfaat untuk mengontrol berat tubuh Anda, terutama ketika Anda tengah menjalankan program diet. Meskipun begitu, Anda tidak boleh mengabaikan waktu sarapan, karena ada waktu terbaik untuk Anda mulai sarapan pagi, yakni satu jam setelah bangun tidur. Kenapa harus pada waktu tersebut? Karena dapat membantu menjaga gerakan sirkadian tubuh dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.
    Mengandung Banyak Protein
    Memilih menu sarapan pagi dengan makanan kaya protein, seperti yogurt, kacang-kacangan, biji-bijian, dan putih telur dipercaya akan meningkatkan energi dibandingkan sarapan dengan menu lainnya.
    Konsumsi Makanan Kaya Serat
    Salah satu kunci sukses dalam diet adalah asupan kaya serat, karena membuat Anda lebih kenyang hingga jam makan berikutnya tiba. Setidaknya, Anda bisa mengonsumsi 8 gram serat saat sarapan pagi. Beberapa makanan sumber serat, diantaranya biji-bijian, buah, dan sayuran.
    Hindari Asupan Kalori yang Berlebihan
    Salah satu kunci sukses diet Anda adalah menjaga supan kalori yang Anda konsumsi, untuk itu pilih menu rendah kalori untuk sarapan pagi, misalnya roti gandum, buah segar, omelet, dan lain sebagainya.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja yang menjadi aturan sarapan untuk program diet. Jadi, jangan pernah ragu untuk menjalankan diet sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar