Selasa, 25 November 2014

Kiat-kiat Sebelum dan Sesudah Melakukan Microdermabrasi

 Kiat-kiat Sebelum dan Sesudah Melakukan Microdermabrasi

 
Wajah Anda kering, kusam, memiliki bekas-bekas jerawat, bermasalah dengan flek hitam atau luka parut (bopeng) pada wajah, atau kulit Anda sudah berkeriput? Sudah saatnya Anda memerlukan mikrodemabrasi. Apa itu?

Mikrodermabrasi adalah suatu cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel-sel baru dengan metode pengelupasan (exfoliation) dengan menggunakan kristal-kristal mikro.

Kiat-kiat Sebelum dan Sesudah Melakukan MicrodermabrasiMikrodermabrasi  dapat menjadikan wajah Anda terlihat lebih cantik dan awet muda serta lebih bercahaya. Namun dapat juga menjadikan kulit lebih kasar. Pada beberapa kasus, metode mikrodermabrasi ini menimbulkan efek samping. Untuk itu Anda memerlukan kiat-kiat  khusus sebelum dan sesudah melakukan mikrodermabrasi.
Ada 5 kiat sebelum dan sesudah melakukan mikrodermabrasi :

Sebaiknya Anda mencari ilmu mengenai mikrodermabrasi. Kemungkinan kulit wajah Anda akan mengelupas dan terlihat kemerahan.
Akibat pengelupasan, wajah Anda akan sensitif bila terkena matahari. Hindari cahaya matahari secara langsung setidaknya 48 jam, sehingga sel baru tidak terekspos.
Gunakan payung atau topi untuk melindungi wajah Anda saat terkena pancaran matahari. Dianjurkan menggunakan SPF 30 setelah perawatan.
Mintalah kepada terapis Anda kelak untuk memberikan tekanan yang lembut namun tegas pada sekitar wajah, jangan diseret supaya kulit Anda tidak terluka.
Jangan gunakan riasan selama 6 jam. Sebaiknya tidak menggunakan riasan apa pun di malam hari, agar proses mikrodermabrasi dapat menyesuaikan pada kulit Anda. Ada beberapa kasus jenis kulit menjadi kulit semakin parah. Kulit menjadi kemerahan bahkan hingga berdarah.

Meski menjanjikan kulit menjadi lebih bercahaya, lembut dan menghilangkan keriput, tindakan mikrodermabrasi tidak dianjurkan untuk beberapa jenis kulit. Untuk itu batasan usia dan jenis kulit pada tindakan mikrodermabrasi adalah sekitar usia 30-50 tahun  atau yang berada pada usia proses penuaan.

Hindari kulit yang baru saja terbakar sinar matahari, ada luka terbuka, penderita eksim, wajah berjerawat, rosacea dan dermatik untuk melakukan perawatan mikrodermabrasi. Jika sedang berjerawat, tunggulah hingga kulit Anda bebas dari jerawat demi menghindari resiko infeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar