Selasa, 25 November 2014

Cara Akupuntur Mengurangi Kolesterol Saat Puasa

 Cara Akupuntur Mengurangi Kolesterol Saat Puasa
 

Kolesterol merupakan suatu senyawa berlemak yang sebenarnya memiliki berbagai manfaat untuk memperlancar proses biokimia dan metabolisme dalam tubuh, termasuk diantaranya fungsinya terhadap hormon yang berhubungan dengan pertumbuhan dan perkembangan organ genital seperti testosteron, esterogen serta progesteron. Namun demikian, ketika memasuki usia diatas 30-an, kebutuhan tubuh akan kolesterol akan menurun sehingga asupan kolesterol yang berlebihan akan memperbesar resiko terjadinya serangan penyakit arterosklerosis atau penyumbatan pembuluh darah seperti stroke dan jantung koroner. Menurut salah seorang praktisi akupuntur, dikatakan bahwa pengendalian kadar kolesterol dalam darah dapat dilakukan dengan pemijatan pada titik meridian jantung, ginjal, hati, kantung empedu dan limpa. Bagaimanakah cara akupuntur mengurangi kolesterol saat puasa?
Kiat dan Tips

Berikut beberapa kiat dan tips cara akupuntur mengurangi kolesterol saat puasa menurut berbagai praktisi akupuntur sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  • Acupuncture stapel. Penggunaan jarum khusus staple pada titik meridian hati, jantung dan kandung empedu pada titik meridian telinga bermanfaat untuk mengendalikan produksi kolesterol oleh hati serta mengatur sirkulasi aliran darah yang membawa dan mengedarkan kolesterol dari hati ke seluruh tubuh, serta membawa kembali kolesterol tak terpakai ke dalam hati.

  • Acupuncture perangsangan kuat. Penggunaan teknik akupuntur perangsangan kuat dengan menggunakan jarum besar ataupun jarum panas pada titik meridian kantung empedu, hati serta jantung pada ruas tulang punggung bermanfaat untuk pengoptimalan aliran darah dalam membawa kembali kolesterol LDL yang tak terpakai kembali ke hati untuk dihancurkan oleh kantung empedu.

  • Electro-acupuncture. Penggunaan teknik electro-acupuncture therapy menggunakan jarum listrik pada titik meridian pada ruas tulang leher, titik umum depan serta titik umum belakang berguna untuk melancarkan aliran peredaran darah baik dari atau menuju ke jantung. Peredaran darah ini juga membawa beberapa kolesterol tak terpakai yang mengendap pada arteri darah agar dihancurkan kembali oleh kantung empedu dan hati.

Demikianlah beberapa kiat dan tips cara akupuntur mengurangi kolesterol saat puasa menurut berbagai praktisi akupuntur. Namun demikian, untuk hasil yang lebih optimal, ada baiknya jika konsumsi asupan makanan dengan kandungan kolesterol tinggi yang berasal dari hewani sebaiknya dikurangi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar