Selasa, 25 November 2014

Bahaya Diet Instan bagi Kesehatan

 Bahaya Diet Instan bagi Kesehatan
 

Cantik dan memiliki tubuh ideal adalah impian setiap wanita. Ketika mengetahui berat tubuhnya bertambah, seorang wanita akan dengan segera mencari solusinya. Mengurangi porsi makan melalui cara berdiet biasanya menjadi cara yang banyak dilakukan. Salah satunya adalah diet secara instan. Diet cara ini banyak dipilih oleh kaum hawa karena dirasa dan dipercaya mampu memberi solusi tercepat. Namun dari pilihan tersebut, mereka tidak menyadari akan bahaya diet instan bagi kesehatan mereka sendiri. Yang terfikir dalam benak mereka adalah bagaimana caranya tubuh mereka menjadi kurus dan bisa tampil menarik dan cantik.

Bahaya diet instan bagi kesehatan ada baiknya menjadi perhatian bagi mereka yang memilih cara berdiet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Beberapa hal yang membahayakan akibat diet instan dibawah ini bisa dijadikan pengetahuan dan pertimbangan bagi mereka yang akan melakukan diet instan, yaitu :

Mengakibatkan Kekurangan Gizi
Diet instan yang dilakukan kebanyakan adalah dengan mengurangi porsi makan dalam jumlah yang besar secara mendadak. Melakukan pemaksaan yang cukup ekstrim hingga mengakibatkan tubuh kurang mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Menjadi Mudah Lelah dan Stres
Pengaruh tubuh yang mengalami kekurangan gizi adalah memicu tubuh cepat mengalami kelelahan dan tentu saja metabolisme akan terganggu dan menurun secara alami. Gangguan metabolisme tubuh tersebut akan mengakibatkan meningkatnya kadar hormon cortisol, yaitu hormon pemicu timbulnya stres.

Berimbas Buruk bagi Kecantikan
Diet instan tidak hanya mengganggu kesehatan namun juga kecantikan. Ketika seorang wanita melakukan diet instan, maka asupan nutrisi akan berkurang, sedangkan hal tersebut akan berpengaruh pula pada kesehatan rambut dan kulit. Rambut akan mudah rontok dan kulit mejadi mudah berkerut dan kering.

Mengundang Penyakit Berbahaya Lainnya
Karena metabolisme tubuh terganggu, maka akan terjadi pula gangguan pada organ tubuh yang lain, yang bisa mengundang timbulnya penyakit lain yang sangat berbahaya, atau lebih mengerikan lagi bisa mengakibatkan kematian.

Demikian beberapa hal mengenai bahaya diet instan bagi kesehatan yang bisa diinformasikan, agar selanjutnya menjadi perhatian bagi siapapun yang akan melakukan diet. Lakukanlah diet sesuai aturan, perbanyaknyalah melakukan pembakaran lemak bukan mengurangi takaran makanan yang dikonsumsi dengan cara yang mengagetkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar