Senin, 24 November 2014

Terapi Akupuntur Untuk Rambut Rontok

 Terapi Akupuntur Untuk Rambut Rontok

 
Rambut yang mudah rontok pastinya merupakan suatu permasalahan yang pastinya tidak ingin terjadi pada pria ataupun wanita. Kerontokan rambut yang terlalu banyak terjadi, pastinya akan memicu terjadinya kebotakan dan pada akhirnya akan berakibat pula pada permasalahan kepercayaan diri. Pria ataupun wanita yang mengalami kerontokan rambut pada tahap berat, pastinya akan mencari solusi paling efektif dalam mencegah terjadinya kebotakan ini dan sepertinya terapi akupuntur untuk rambut rontok merupakan alternatif pilihan.

Kiat dan Tips

Menurut salah seorang pakar akupunctur, dikatakan bahwa banyak hal yang dapat memicu terjadinya rambut rontok, mulai dari permasalahan usia, jenis kulit, peredaran darah, nutrisi hingga hormon. Masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa terapi akupuntur untuk rambut rontok dapat dilakukan dengan melakukan stimulasi pada:

Kulit kepala. Dengan teknik acupresure, lakukan pemijatan secara merata pada titik meridian kelenjar hormon pada kulit kepala pada bagian sisi atas kepala tepat pada garis tengah kepala hingga seluruh bagian permukaan, titik kepala dan muka yang terletak pada garis tengah hidung hingga bagian bawah hidung tepat di atas bibir.

Kelenjar hormonal. Untuk stabilitas kinerja hormon dan enzym yang dipengaruhi oleh hormon kelamin baik testosteron atau esterogen yang berguna untuk memelihara jaringan kulit dan rambut, stimulasi titik meridian dapat dilakukan pada pangkal telapak kaki pada area tumit, punggung kaki bagian luar searah dengan kelingking jari kaki serta pangkal pergelangan tangan hingga sisi tepi ibu jari serta cuping telinga dalam bagian atas.

Kelenjar thiroid. Kelenjar thiroid memegang peranan penting agar stabilitas hormon dan enzym dalam menjaga dan memelihara regenerasi kulit kepala serta rambut tetap optimal. Pemijatan ataupun stimulasi titik meridian kelenjar thiroid dapat dilakukan pada area telapak kaki tepat pada pangkal ibu jari.

Secara umum, masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa terapi akupuntur untuk rambut rontok tidak hanya sebatas pada pemijatan area kulit kepala saja karena bisa jadi sumber permasalahan gangguan kerontokan rambut yang terjadi bisa saja disebabkan gangguan kinerja ekskresi tubuh seperti ginjal dan hati dalam mengeluarkan zat sisa metabolisme tubuh dan akhirnya menyebabkan gangguan regenerasi rambut dan kulit kepala.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar