Senin, 24 November 2014

Kunyit, Si Kuning Yang Dapat Mencerahkan Wajah

 Kunyit, Si Kuning Yang Dapat Mencerahkan Wajah


Kunyit, si kuning yang dapat mencerahkan wajah, memang bukan sekedar istilah. Berkat zat antioksidan yang tinggi yang dimiliki oleh kunyit, tanaman ini berhasil memenangkan hati masyarakat tidak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Pasalnya, antioksidan banyak sekali manfaatnya untuk kedua hal tersebut. Salah satu contohnya adalah di bidang kecantikan. kunyit dipercaya memiliki khasiat untuk menghentikan perkembangan bakteri yang tumbuh dan berkembang di kulit sehingga bisa dengan mudah mengatasi berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal, jerawat, dan juga membuat kulit kusam menjadi merona.

Kunyit-Si-Kuning-Yang-Dapat-Mencerahkan-WajahSaat ini ada banyak salon kecantikan  yang menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan para pelanggannya. Bahkan, permintaan perawatan dengan kunyit juga sudah berkembang sejak dulu. Kunyit, meskipun warnanya kuning, memberikan khasiat yang sangat besar, terutama bagi kecantikan wanita. Mereka yang memiliki kulit kusam, bisa menggunakan kunyit ini untuk mencerahkannnya. Caranya cukup beragam. Untuk salon, mereka memiliki cara-cara tersendiri, sedangkan untuk mereka yang ada di rumah dan ingin membuat kulitnya cerah,

berikut adalah tips nya.

Ambil beberapa siung kunyit yang sudah dibersihkan
Parut kunyit tersebut
Aplikasikan hasil parutan kunyit ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya
Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit
Bersihkan dengan air hangat
Bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka
Lakukan setidaknya sekali atau dua kali dalam dua minggu

Masker kunyit ini memberikan efek segar bagi kulit. Jika menggunakan masker kunyit secara teratur, maka zat antioksidan yang ada di dalamnya akan membantu menghilangkan noda-noda hitam yang menjadi penyebab utama wajah tampak kusam. Zat-zat yang ada pada kunyit tersebut juga akan membantu mematikan bakteri dan kuman, sehingga kulit tetap higienis dan terhindar dari masalah jerawat dan masalah kulit lain.

Selain itu, kunyit ini juga akan membantu meremajakan kulit dan membuatnya menjadi halus dan lembut. Selain bahannya yang mudah didapatkan, harganya terjangkau dan aman bagi manusia. Jadi, bagi yang ingin tampil cantik dengan biaya murah, sediakan saja kunyit sebanyak mungkin di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar