Senin, 24 November 2014

Kikis Lemak dengan Suplemen Alami

 Kikis Lemak dengan Suplemen Alami

 
  Setiap wanita mendambakan tubuh yang sehat dan menarik. Kegemukan selain membahayakan kesehatan, juga dapat menyebabkan penampilan menjadi kurang menarik. Cara menurunkan berat sebenarnya berfokus pada menurunkan kandungan lemak tubuh terutama yanhg tersimpan di bawah lapisan kulit. Ada tehnik kikis lemak dengan suplemen alami. Selain tidak berbahaya, hasilnya juga optimal.
Berikut adalah suplemen alami yang dapat membantu mempercepat pelangsingan tubuh.

    Jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu jenis jeruk yang banyak digunakan untuk obat dan pelengkap bumbu masak. Jeruk nipis rasanya sangat masam, namun ketika diseduh dengan air panas dan ditambahkan gula jawa, rasanya sangat nikmat. Jeruk nipis memiliki kandungan alami pengikat lemak. Jeruk ini akan membuat lemak larut dalam komponen asam yang dimilikinya. Sehingga pada beberapa produk pembersih lemak, jeruk nipis dan jeruk lemon menjadi salah satu alternatif bahan yang dikemas. Sebagai suplemen alami, jeruk nipis juga sangat efektif untuk melangsingkan tubuh, khususnya di dalam kemampuannya mengikis lemak tubuh. Jeruk nipis inin sebaiknya dibuat jus atau diminum dengan cara diperas lalu ditambahkan air hangat dan diberi gulan jawa atau gula aren.
    Asam jawa. Asam jawa biasa digunakan sebagai bumbu masak, seperti sayur asem, asem-asem serta dipakai untuk bumbu rujak, pecel, gado-gado dan sayuran lainnya. Saiap sangka asam yang rasanya memang masam ini ternyata dapat digunakan sebagai bahan alternatif kikis lemak dengan suplemen alami. Wanita tempo dulu sering mengkonsumsi asam dicampur dengan kunyit sebagai salah satu jamu lengasing tubuh. Kandungan asam bersifat melarutkan lemak sehingga dapat difungsikan sebagai pengikis lemak tubuh.
    Minyak atsiri. Minyak atsiri merupakan salah satu produk hasil penyulingan bahan-bahan yang mengandung flavonoid. Salah satu bahan yang mengandung minyak atsiri yang bersifat melangsingkan adalah kunyit dan jahe. Caranya adalah dengan menyeduh atau mengukus jahe dan atau kunyit di dalam sebuah wadah yang tertutup rapat. Sekali lagi harus ditutup rapat karena komponen yang dapat berguna melarutkan lemak berda pada uap air. Jika panci atau alat pengukus dibuka, yang terjadi minyak atsiri menguap dan yang tersisa adalah karbohidrat yang justru menggemukkan dan merangsang nafsu makan.

Demikian beberapa alternatif bahan kikis lemak dengan suplemen alami. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar