Senin, 24 November 2014

Manfaatkan Lidah Buaya Sebagai Regenerasi Kulit Wajah

 Manfaatkan Lidah Buaya Sebagai Regenerasi Kulit Wajah


Lidah buaya banyak sekali manfaatnya bagi kita. Tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga kecantikan. Salah satu manfaat lidah buaya adalah untuk meregenerasi kulit atau mengganti sel kulit mati. Mengapa lidah buaya sebagai regenerasi kulit wajah? Ini dikarenakan lidah buaya mengandung berbagai jenis zat yang diperlukan untuk meremajakan sel kulit kembali.

Vitamin yang terkandung di lidah buaya antara lain mulai dari vitamin A, B1,2,3, vitamin C, E, dan lain-lain. Vitamin C dan E merupakan vitamin yang banyak dibutuhkan kulit untuk menjaga kesehatan dan vitalitas serta mengganti sel-sel kulit yang sudah rusak atau mati dengan yang baru. Tidak hanya sampai disitu saja, lidah buaya ini juga kaya akan kalsium, potasium,zink, kromium, asam folat, dan sodium yang sangat dibutuhkan tubuh untuk proses metabolismenya.

Selain lidah buaya sebagai regenerasi kulit wajah  tanaman ini juga berkhasiat untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Tentunya ini bisa digunakan sebagai alternatif pembelanjaan kosmetik mahal untuk mencerahkan kulit.

Contohnya, jika kulit di sekitar mata tampak berkerut dan berwarna hitam hanya dengan mengoleskan lendir lidah buaya ditambahmanfaatkan-lidah-buaya-untuk-regenerasi-kulit dengan air mawar, maka sel-sel kulit yang mati dan rusak akan bisa terkelupas. Untuk melakukannya cukup dioleskan lendir dengan air mawar dan dipijat selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu dibersihkan dengan air dingin. Dengan melakukannya sekali dalam seminggu maka kulit mata bagian bawah akan bebas dari warna hitam dan kerutan yang sangat mengganggu. Kulit pun tampak lebih cerah.

Sebagai bagian dari fungsi lidah buaya sebagai regenerasi kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat merupakan salah satunya. Kulit yang rusak akibat bekas jerawat bisa dihilangkan dan diperbarui dengan menggunakan lidah buaya ini.

Dengan aplikasi secara teratur pada kulit yang terkena bekas jerawat, maka  sel-sel kulit yang rusak tersebut akan mengelupas dengan sendirinya dan pori-pori kulit mengecil sehingga kulit tampak menjadi halus kembali. Tidak hanya itu saja, bahkan bekas luka di kulit pun bisa dihilangkan dengan lidah buaya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar