Senin, 24 November 2014

Mengurangi Efek Perokok Pasif Dengan Terapi Akupuntur

 Mengurangi Efek Per0k0k Pasif Dengan Terapi Akupuntur


Mengurangi efek per0k0k pasif dengan terapi akupuntur sebenarnya merupakan salah satu manfaat terapi akupuntur yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah dirumah. Seiring dengan perkembangan teknik akupuntur pada saat sekarang, terapi akupuntur ini tidak lagi menggunakan media jarum sebagai media utama, namun bisa dilakukan dengan beberapa macam teknik atau cara berdasarkan alat terapi yang digunakan. Cara termudah dalam melakukan terapi akupuntur yang bisa dilakukan sendiri adalah melalui teknik pemijatan dengan menggunakan tekanan ujung jari atau lebih dikenal dengan Acupresure. Menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan, terapi Acupresure yang dilakukan secara sistemik akan memberikan manfaat yang optimal dalam memelihara kesehatan organ vital. Bagaimanakah cara melakukan terapi Acupresure untuk mengurangi dampak yang disebabkan oleh per0k0k pasif?

Kiat dan Tips

Berikut beberapa kiat dan tips mengurangi efek per0k0k pasif dengan terapi akupuntur secara mudah dengan melakukan stimulasi pada beberapa bagian tubuh sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Telapak Kaki dan Punggung Kaki. Pada telapak kaki bagian kanan dan kiri, pemijatan dilakukan pada bagian tengah, tepat setelah perhentian sendi ataupun ruas pangkal jari-jari kaki. Lakukan penekanan dan pemiijatan menyeluruh secara memanjang antara pangkal ruas jari kelingking hingga jari telunjuk kaki. Lakukan juga pemijatan pada daerah punggung kaki tepat dibawah perhentian ruas pangkal jari-jari kaki secara merata, termasuk pada perpanjangan ruas ibu jari kaki.

Telapak Tangan. Untuk daerah telapak tangan kanan dan kiri, lakukan pemijatan secara menyeluruh pada area tepi jari manis. Menurut salah seorang praktisi Acupresure, titik meridian paru-paru berada pada sepanjang tepi ruas jari manis tangan kiri dan kanan.

Telinga. Titik meridian paru-paru pada telinga bisa distimulasi dengan pijatan dan penekanan seperlunya pada daerah tengah cuping telinga bagian dalam pada kedua daun telinga kiri dan kanan. Namun demikian, penggunaan jarum listrik atau Electro-Accupuncture Therapy oleh praktisi akupunctur yang ahli, akan memberikan efek yang optimal.

Demikianlah beberapa kiat dan tips mengurangi efek perokok pasif dengan terapi akupuntur baik menggunakan metode Acupresure atau Electro-Accupuncture Therapy. Satu hal penting yang hendaknya selalu diingat adalah mengunjungi seorang yang benar-benar ahli apabila memutuskan penggunaan metode akupunctur dengan penggunaan jarum.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar