Senin, 24 November 2014

Konsumsi Bahan Organik Sebagai Treatment Kecantikan Wajah

 Konsumsi Bahan Organik Sebagai Treatment Kecantikan Wajah


 Tingkat kesadaran yang semakin tinggi akan hidup sehat dan berkualitas, membuat banyak orang memilih produk yang mengandung bahan-bahan organik. Mulai dari makanan sampai dengan kosmetik yang digunakan.
Saat ini banyak sekali treatment-treatment kecantikan wajah yang beralih ke bahan organik dan sudah banyak ditawarkan di berbagai salon dan klinik kecantikan.
Memang penggunaan bahan organik untuk berbagai treatment, khususnya treatment wajah saat ini sedang boombing. Hal ini dikarenakan bahan organik tidak mengandung zat kimia atau pertisida. Misalnya sayuran organik menggunakan pupuk kompos sehingga lebih alami. Walaupun banyak yang berlabel alami, namun perlu diteliti keasliannya. Pilih yang GMO free yang artinya bahan organik tersebut terjaga keasliannya.

Apakah hasilnya lebih bagus?

Treatment-treatment yang menggunakan bahan organik lebih disukai, karena memberikan hasil yang lebih bagus walaupun harganya lebih mahal dibanding dengan treatment biasa. Lebih bagus dalam arti bahan organik lebih aman digunakan kulit dan cepat diserap oleh tubuh. Karena terbuat dari bahan alami, maka kemungkinan alergi terhadap bahan organik juga lebih kecil.

konsumsi-bahan-organik

Masker dan krim

Bahan organik yang biasa dijadikan masker adalah mentimun, karena fungsinya bagus untuk membuat kulit halus dan kencang. Namun belakangan sudah banyak krim-krim organik yang di jual di toko organik. Saat membeli krim organik, perlu diperhatikan sertifikat organik yang biasanya di tempel di dalam kemasannya. Masker dan krim organik bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit, namun tetap harus berhati-hati penggunaannya terutama bagi kulit sensitif.

Walaupun kemungkinan alergi lebih kecil, namun cobalah terlebih dahulu di tangan atau di punggung. Jika tidak ada reaksi apapun, maka produk organik tersebut aman digunakan. Seperti perawatan pada umumnya, penggunaan perawatan organik sebaiknya dilakukan sejak usia dini. Karena salah satu keunggulan lain bahan organik adalah bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini.

Dari semua manfaat bahan organik di atas, maka jelas bahwa penggunaan bahan organik bagi kesehatan wajah merupakan salah satu pilihan sehat. Dengan meminimalkan efek samping, harapan ke depannya bisa mengurangi alergi atau kondisi lain yang tidak diinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar