Kamis, 20 November 2014

Ulasan Seputar Kawat Gigi

 Ulasan Seputar Kawat Gigi

 
Kawat gigi merupakan salah satu perawatan yang di tawarkan untuk mereka yang memiliki masalah dengan posisi gigi yang kurang rapi yang dapat menyebabkan kesulitan saat mengunyah ataupun menggigit.  Posisi gigi yang kurang rapi di sebabkan oleh banyak hal antara lain kebiasaan ngempeng saat kecil, nyedot dari botol susu atau bisa juga karena faktor keturunan. Bagi yang baru menggunakan kawat gigi tentu akan merasa kurang nyaman dan tidak mustahil akan mengalami iritasi pada mulut yang di sebabkan oleh benda-benda kompenen kawat gigi itu sendiri.Ulasan Seputar Kawat Gigi

Belum ada penentuan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemasangan kawat gigi, pada usia anak-anak maupun dewasa pemasangan kawat gigi sudah bisa dilakukan asalkan keadaan gusi dan tulang rahang dalam kondisi baik artinya tidak dalam kondisi keropos sehingga tidak menimbulkan masalah baru pada kesehatan mulut dan gigi anda.

Walaupun kawat gigi dapat membantu merapikan posisi gigi dalam jangka waktu tertentu, bukan berarti tindakan ini tidak memiliki resiko, resiko yang mungkin terjadi antara lain munculnya noda atau plak pada gigi disebabkan oleh sisa makanan yang tidak segera di bersihkan, noda ini lama kelamaan akan menjadi plak dan menimbulkan masalah baru pada gigi. Untuk itu sangat di anjurkan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride serta menyikat gigi dengan gerakan dari bawah ke atas dan gunakan juga benang gigi agar kotorang yang terdapat pada sela-sela gigi dapat terangkat.

Bagi pengguna kawat gigi sebaiknya hindari makanan yang terlalu keras seperti kacang-kacangan, makanan kenyal seperti permen karet karena dapat merubah posisi kawat gigi. Memotong makanan menjadi bagian lebih kecil sebelum di makan akan sangat membantu dalam mengunyah makanan sehingga makanan tidak akan tertinggal pada kawat gigi.  Minuman seperti soda dan jus buah sebaiknya juga di kurangi karena asam yang di tinggalkan oleh jenis minuman ini akan dapat membuat gigi keropos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar