Kamis, 20 November 2014

Ubi untuk Diet

 Ubi untuk Diet

 
 Ada ragam cara yang dilakukan oleh banyak orang dalam menjalankan program diet. Seperti diet garam, diet dengan vegeterian, food combining serta cara yang lain. cara yang lain yang dapat dilakukan adalah dengan menjalankan program ubi untuk diet.

Yang dimaksud dengan program ubi untuk diet adalah dengan memasukan ubi di dalam daftar menu diet. Yang dimaksud dengan ubi adalah termasuk salah satu jenis umbi-umbian. Ubi ini memiliki rasa yang manis dan juga mengenyangkan.

Jika seseorang memasukan ubi dalam menu makanan dietnya maka program diet yang dilakukan akan memiliki peluang untuk berhasil. Hal ini disebabkan oleh beberapa kandungan zat yang ada di dalam ubi itu sendiri.

Ibu termasuk salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks di mana jenis karbohidrat ini membutuhkan waktu lebih lama untuk terurai. Dan inilah yang akan membuat rasa kenyang tetap ada dalam jangka waktu yang lama.

Lain halnya dengan nasi yang termasuk ke dalam jenis karbohidrat sederhana. Jenis karbohidrat sederhana ini akan lebih cepat untuk terurai sehingga rasa kenyang akan cepat hilang. Dan hal inilah yang menyebabkan rasa ingin makan akan datang lagi dengan lebih cepat.

Selain itu, di dalam ubi juga terdapat kandungan gula yang lebih rendah. Inilah yang dikenal dengan sebutan kadar glycemic Index yang lebih rendah. Sehingga lebih baik juga untuk diet.

Melihat keberadaan dari ubi ini maka memang lebih bagus dibandingkan dengan diet dengan nasi. Diet dengan mengurangi porsi nasi kita akan tetap saja membuat cepat lapar. Lain halnya dengan diet dengan menggunakan ubi, rasa kenyang akan bertahan lebih lama. Selain itu, rasa manis dari ibu juga akan tetap dapat kita rasakan.

Selain bagus untuk diet, kandungan dalam ubi juga sangat baik untuk tubuh kita. ada kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium dan juga antioksidan. Hal inilah yang membuat mengkonsumsi ubi mampu untuk menjaga kesehatan tubuh kita. maka dari itu, menggunakan ubi untuk diet, kenapa tidak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar