Kamis, 20 November 2014

Turunkan Berat Badan dengan Diet Sereal

 Turunkan Berat Badan dengan Diet Sereal


  Memiliki bentuk dan berat tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Salah satu cara memiliki tubuh yang ideal adalah dengan melakukan diet sehat dan sesuai dengan kemampuan tubuh. Diet sereal merupakan salah satu solusi diet sehat dan mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Diet harus dilakukan dengan tepat, jangan sampai diet yang dilakukan berlebihan dan berbahaya bagi kesehatan. Oleh Karena itu, pengontrolan pola makan dalam diet sebaiknya sesuai saran dokter setelah konsultasi dilakukan dan dengan penjadwalan yang teratur.

Sereal merupakan salah satu jenis makanan yang rendah kalori dan gula sehingga sangat cocok digunakan sebagai makanan diet. Segala usia mulai anak-anak hingga dewasa bisa menggunakan sereal sebagai makanan sehat sarana diet. Pada umumnya, sereal digunakan sebagai pengganti nasi ketika sarapan.

Anak-anak yang rutin sarapan dengan sereal, akan terhindar dari resiko obesitas atau kegemukan. Tidak hanya itu, orang dewasa yang makan sereal secara rutin akan terhindar dari bahaya kolesterol dan gula yang menumpuk di dalam tubuh.

Diet sereal sangat aman dan menyehatkan. Sereal sendiri berasal dari berbagai macam bahan seperti gandum, beras merah, beras putih dan jagung serta jenis oats, barley, rye serta millet. Kandungan gizi yang terdapat di dalam sereal meliputi karbohidrati, vitamin, mineral, protein, serat serta kalsium

Orang yang mengkonsumi sereal minimal 40 gram dalam sehari akan mampu mengurangi berat badan hingga 70 kilogram. Hal ini dikarenakan, dibanding makanan lain seperti buah dan sayur, sereal memiliki kandungan gula yang lebih rendah. Semangkuk sereal hanya mengandung 12 gram gula. Sedangkan buah dan sayur mengandung 22 gram hingga 45 gram dalam satu gelas.

Sereal bisa dimakan cukup dengan menambahkan susu hangat atau ditambahkan sedikit buah-buahan sesuai selera. Untuk menyajikannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga hal ini juga membantu mempercepat Anda menyiapkan sarapan pagi sebelum aktivitas yang padat dimulai. Diet sereal ini sangat mudah dilakukan bukan? Praktis dan aman bagi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar