Kamis, 20 November 2014

Tips Cantik Dengan Baking Soda, Bagaimana Caranya?

 Tips Cantik Dengan Baking Soda, Bagaimana Caranya?

Tips cantik dengan baking soda, bagaimana caranya? Jika Anda adalah salah satu orang yang bertanya hal ini, maka berikut adalah jawabannya.

Untuk scrub wajah

Baking soda bisa dipakai untuk scrub wajah yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel pada wajah dan meremajakan sel-sel kulit yang mati. Caranya adalah dengan mempersiapkan:

- 3 sendok teh baking soda
- Air

- Baking soda dicampur dengan air dan kemudian diaduk hingga mengental. Setelah itu, baru diaplikasikan pada wajah dan digosok-gosokkan untuk mengangkat kotoran.  Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencampurkan susu pembersih.

Untuk membersihkan rambut

Tampil cantik tidak hanya dilihat dari wajah tapi juga rambut, terutama bagi wanita. Rambut adalah mahkota yang memancarkan keindahan mereka. Dengan rambut bagus, mereka akan tampak lebih anggun dan menarik. Disinilah peran baking soda untuk menciptakan keindahan rambut tersebut. Baking soda bisa dijadikan shampoo untuk membersihkan rambut dengan sempurna. Baking soda dapat membersihkan rambut secara total dan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat.

Untuk takaran sebaiknya disamakan dengan takaran shampoo yang dipakai. Dengan keramas menggunakan baking soda ini, akan dapat memelihara keindahan rambut dan membuatnya menjadi lebih lembut dan bersih.

Mengurangi bintik hitam di wajah

Wajah yang banyak bintik hitam membuat kepercayaan diri berkurang. Tapi, baking soda bisa menjadi penawarnya. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan seperempat susu. Campuran baking soda dengan susu bisa digunakan sebagai scrub yang bisa mengurangi munculnya bintik hitam di wajah apabila dipakai secara rutin.

Mengatasi kaki yang pecah-pecah

Memakai sepatu berhak tinggi seringkali menimbulkan masalah pada kaki, yaitu kaki pecah-pecah. Kaki pecah-pecah dan kusam pasti akan sangat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tapi, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan baking soda. Caranya adalah dengan menggunakan air hangat yang diberi dengan 3 sendok makan baking soda. Gunakan air tersebut untuk merendam kaki. Lakukan secara beberapa menit sebelum tidur supaya sel kulit yang rusak bisa merevitalisasi kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar