Kamis, 20 November 2014

Wajah Lembut Dengan Memanfaatkan Masker Yogurt

Wajah Lembut Dengan Memanfaatkan Masker Yogurt



Yogurt selain bagus untuk pencernaan juga bisa dipakai untuk membuat kulit menjadi lembut. Adapun cara untuk membuat dan aplikasi masker yogurt adalah sebagai berikut:

Tambahkan satu sendok makan madu yang alami ke dalam satu mangkok kecil yogurt
Masukkan 3 sendok makan jeruk yang sudah di jus
Aduk secara merata
Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat
Untuk mengeringkan, pakailah handuk lembut yang masih bersih dengan cara di tepuk-tepuk
Oleskan masker yogurt ke seluruh wajah dan leher
Diamkan hingga dua puluh menit
Setelah selesai, bersihkan masker dengan menggunakan air hangat
Keringkan dengan handuk dengan ditepuk-tepuk
Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Adapun alternatif lain membuat masker dari yogurt adalah dengan mencampurkan yogurt dengan bahan-bahan lain seperti minyak zaitun, apel, wortel yang sudah diparut, jeruk, madu, atau ketimun.

wajah-lembut-dengan-memanfaatkan-masker-yogurtYogurt tidak hanya dapat melembutkan kulit tapi juga ada manfaat-manfaat kecantikan lain, seperti:

Mencegah tanda-tanda munculnya penuaan dini

Yogurt mengandung asam laktat yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus. Zat ini juga dapat mengurangi munculnya bintik-bintik hitam pada kulit dan mengurangi garis-garis halus yang membuat kulit tampak lebih tua. Dengan menggunakan masker dari yogurt secara rutin, maka akan dapat membantu proses peremejaan kulit dan mengelupaskan sel-sel kulit yang sudah mati dan rusak. Masker ini juga bisa memperkecil pori-pori kulit yang semula membesar.

Mengatasi masalah jerawat

Yogurt berfungsi sebagai anti bakteri dan juga jamur. Yogurt juga mengandung zinc yang cukup besar yang bisa digunakan untuk mengurangi bekas jerawat dan menyembuhkannya secara total dalam waktu lebih cepat. Yogurt akan membunuh bakteri dan jamur yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Menjaga kulit tetap cerah

Yogurt bisa membuat kulit menjadi lebih cerah. Bagi orang yang tinggal di daerah perkotaan yang rentan dengan polusi yang menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kusam, maka pemakaian yogurt secara teratur akan menjadi salah satu cara pencegahan dan juga penyembuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar