Kamis, 20 November 2014

Rahasia Tubuh Langsing dan Sehat

 Rahasia Tubuh Langsing dan Sehat

 
 Memiliki badan langsing dan ideal jadi dambaan banyak orang. Karena itu berbagai metode pelangsingan telah dikembangkan. Mulai dari cara diet yang mudah diaplikasikan sehari-hari, hingga yang rumit. Padahal sesungguhnya mengatur berat badan bukan hal yang sulit. Seperti diungkapkan banyak orang, mau langsing? Diet, olahraga dan istirahatlah yang teratur.

Ya, resep di atas tidak mengada-ada. Pola hidup sehat adalah kunci utama untuk mengatur berat badan. Diet jelas diperlukan agar jarum timbangan tidak bergerak terus ke kanan. Agar berat badan bertahan di angka ideal tentu harus mengurangi makanan yang berkalori tinggi. Contohnya gula dan minyak. Terlalu banyak mengonsumsi gula memang enak. Tapi akibatnya berat badan menjadi tidak terkontrol. Begitu juga bila terlalu banyak mengosumsi makanan yang digoreng. Kandungan lemak yang terlalu tinggi akan menumpuk dalam tubuh. Mengatur makanan yang masuk dalam tubuh akan mencegah bertambahnya berat badan.

Apalagi bila dibantu dengan berolahraga secara teratur. Lemak berlebih yang bertumpuk dalam tubuh akan dibakar. Hingga berat badan berkurang. Tidak perlu olahraga yang keras dan menguras tenaga. Berlari atau jalan cepat selama duapuluh menit di threadmil sudah cukup sebagai permulaan. Untuk membentuk otot dan badan yang kencang, kombinasikan dengan mengangkat beban. Lalu tutup sesi olahraga dengan kembali menggunakan threadmil. Lemak dalam tubuh akan terbakar dan otot terbentuk hingga postur tubuh terlihat lebih ideal. Bila tak punya banyak waktu cukup masukkan jadwal olahraga tiga kali seminggu. Bila bosan berolahraga di dalam ruangan boleh juga mengadakan sesi olahraga di luar ruangan bersama keluarga. Jogging atau bersepeda di alam bebas bisa jadi kegiatan yang menyenangkan di akhir minggu.

Sesuai dengan kalimat sakti: mau langsing? Diet, olahraga dan istirahatlah yang teratur. Maka tidur jadi kegiatan yang sama pentingnya dengan diet dan olahraga. Tidur teratur dengan kualitas dan kuantitas jam yang terjaga penting dalam regenerasi sel-sel dalam tubuh.

Jadi percaya kan? Mau langsing? Diet, olahraga dan istirahatlah yang teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar