Kamis, 20 November 2014

Manfaatkan Kulit Semangka Untuk Dapatkan Wajah Cantik Alami

 Manfaatkan Kulit Semangka Untuk Dapatkan Wajah Cantik Alami



Wajah cantik alami dan berbinar, seperti yang selalu di setiap iklan kecantikan. Setiap wanita memang ingin cantik, dan kalau bisa secara alami. Mengapa harus alami? Sesuatu yang alami lebih kecil resikonya dari pada yang kimia. Tapi, adakah cara alami untuk cantik? Tentu banyak. Contohnya adalah dengan memanfaatkan kulit semangka, untuk dapatkan wajah cantik alami.

Apa hubungannya semangka dengan tampil cantik? Perlu diketahui bahwa selain segar dan nikmat rasanya, buah semangka juga bisa digunakan untuk mempercantik diri. Ini karena semangka memiliki manfaat sebagai berikut:

manfaatkan-kulit-semangka-untuk-dapatkan-wajah-cantik-alamiBerkhasiat sebagai toner

Buah semangka yang berwarna merah atau kuning bisa dipakai sebagai toner. Buah semangka ini memberi efek menyegarkan bagi kulit wajah. Tidak hanya itu, bahkan buah semangka ini bisa membuat kulit menjadi tampak lebih cerah jika dipakai secara rutin. Untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan, ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika melakukan perawatan dengan buah semangka.

Oleskan air semangka pada kulit
Lakukan pemijatan secara lembut (bisa juga dipijat langsung dengan menggunakan buah semangka yang sudah diiris-iris)

Sebagai alternatif, campurkan buah semangka yang sudah di jus dengan madu kemudian dipakai sebagai masker.

Supaya wajah cerah secara merata, aplikasi masker sebaiknya dilakukan pada wajah dan leher.

Untuk melembabkan kulit.

Anda bisa memakannya secara langsung supaya kulit tetap sehat, atau memakainya sebagai masker yang dicampur dengan madu seperti diatas. Fungsinya selain mencerahkan kulit adalah membuat kulit tetap lembab secara alami karena buah semangka mengandung banyak air.

Mengatasi masalah wajah berminyak

Buah semangka bisa berfungsi untuk menyerap minyak wajah karena kandungan vitamin A nya yang tinggi. Buah ini juga bisa memperkecil pori-pori wajah dan mengurangi jumlah sekresi yang menjadi penyebab kulit berminyak.


Anti aging. Semangka mengandung likopen. Vitamin A dan C, dan juga antioksidan yang cukup besar. Ketiga kandungan ini bisa berfungsi untuk mencegah penuaan dini yang kerap membuat orang merasa gusar dan tidak percaya diri dengan penampilan mereka.

Untuk revitalisasi kulit. Masker buah semangka bisa meremajakn sel-sel kulit yang sudah mati dan mengatasi kekusaman pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar