Senin, 24 November 2014

Bagaimana Memilih Tabir Surya Yang Tepat?

 Bagaimana Memilih Tabir Surya Yang Tepat?
 

Bisa dikatakan bahwa tidak semua wanita Indonesia memakai tabir surya. Padahal, untuk ukuran wilayah Indonesia yang merupakan wilayah tropis dan “kaya” akan sinar matahari, tabir surya ini mutlak diperlukan. Fungsinya tentu tidak jauh dari melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet yang bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit.

Berbicara tentang tabir surya ini, ada beberapa tips yang perlu dicermati jika tidak ingin memilih krim tabir surya yang alih-alih melindungi kulit, justru menimbulkan masalah lain.

Berikut adalah cara bagaimana memilih tabir surya yang tepat:

Perhatikan efikasi produk. Efikasi disini diartikan sebagai kualitas atau kemampuan produk tersebut dalam memberikan Bagaimana-Memilih-Tabir-Surya-Yang-Tepatperlindungan terhadap kulit dari bahaya radiasi sinar ultraviolet dan memiliki SPF. Ada dua jenis ultraviolet (UV) yaitu UV A dan juga UV B. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, pastikan bahwa produk tersebut dapat melindungi kulit dari kedua jenis sinar ultraviolet tersebut, meskipun satu saja juga “tidak dosa”.

Subyektifitas. Yang dimaksud dengan subyektifitas ini adalah perasaan nyaman ketika mengaplikasikan produk tersebut. Ada beberapa kriteria kenyamanan:

  • Tidak memberikan rasa lengket
  • Meresap dengan baik di kulit
  • Tidak menyebabkan iritasi pada kulit
  • Tidak terasa berat di kulit (tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit)

Produk sebagai properti bagi fisik. Pengertian dari istilah ini adalah bahwa produk tabir surya tersebut akan sering dipakai keluar rumah untuk berbagai aktitifas, dikarenakan fungsinya sebagai pelindung dari sinar matahari. Oleh karena itu, harus dipastikan bahwa krim tidak mudah luntur atau luruh akibat keringat atau air. Dengan kata lain, krim tabir surya sebaiknya yang anti air.

Produk harus ekonomis. Ekonomis diartikan sebagai pemilihan produk yang tidak terlalu mahal tapi tetap memiliki kualitas yang diharapkan.  Ada banyak orang beranggapan bahwa yang terbaik sudah pasti yang termahal. Padahal sudah ada banyak iklan produk di televisi yang mengatakan bahwa tidak semua yang terbaik adalah yang termahal. Yang terpenting adalah kebijakan dalam memilih produk. Lakukan dengan teliti dan seksama, maka produk terbaik akan ada di tangan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar