Jumat, 21 November 2014

Rajin Sikat Gigi, Risiko Kanker Menjauh

 Rajin Sikat Gigi, Risiko Kanker Menjauh
 

Menyikat gigi adalah sebuah rutinitas kecil dan mudah dilakukan namun pada kenyataannya sulit untuk dilakukan dengan disiplin. Hal tersebut terbukti dengan masih banyaknya masyarakat yang mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang, gusi berdarah atau lain sebagainya. Semua hal tersebut hampir dirasakan oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Kesadaran akan kebersihan gigi pada dasarnya sudah dimengerti oleh masyarakat luas, namun walaupun begitu tetap saja permasalahan tetap timbul. Padahal jika mereka mau lebih peduli bahwa rajin sikat gigi, risiko kanker menjauh.

Rajin Sikat Gigi, Risiko Kanker MenjauhKanker adalah penyakit nomor satu di dunia yang paling mematikan. Dari tahun ke tahun kematian yang ditimbulkan oleh penyakit tersebut semakin meningkat. Oleh sebab itu jika melalui hal kecil seperti hanya dengan rajin sikat gigi, risiko kanker menjauh, mengapa kita tidak berusaha untuk melakukannya sebagai usaha untuk menjaga kesehatan. Disiplin adalah faktor utama. Menerapkan kebiasaan atau rutinitas menyikat gigi sejak dini pada anak-anak adalah cara yang tepat bagi orangtua untuk menjaga kesehatan mereka selanjutnya. Tanamkan keyakinan pada diri anak-anak bahwa jika kesehatan gigi mereka terjaga maka kesehatan tubuh yang lainpun akan terpelihara. Membiasakan diri menyikat gigi sebelum tidur malam adalah waktu yang tepat dan baik bagi kesehatan. Karena pada saat tidur, organ tubuh bekerja sesuai fungsinya. Kondisi tubuh dalam keadaan kotor ataupun bersih akan memberi pengaruh masing-masing pada akhirnya. Sama halnya ketika gigi dalam keadaan kotor, maka perkembangan sel-sel penyakit melalui makanan yang terselip di sela-sela gigipun akan mulai bereaksi dan tidak menutup kemungkinan seperti yang dikatakan diawal bahwa risiko kanker akan membayangi.

Mengajak anak untuk disiplin menjaga kesehatan gigi sangat penting dan wajib bagi semua orangtua. Biasakan gosok gigi 3x sehari, pagi , sore dan malam hari sebelum tidur. Tidur dalam kondisi tubuh yang bersih akan memberi kenyamanan sehingga istirahat menjadi lebih berkualitas. Jika hanya dengan rajin sikat gigi, risiko kanker menjauh, Mengapa kita tidak segera melakukannya? Yuk rajin gosok gigi!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar