Jumat, 21 November 2014

4 Macam Penyakit Paru-Paru Beserta Penyebab dan Solusinya

 4 Macam Penyakit Paru-Paru Beserta Penyebab dan Solusinya

 
Paru-paru adalah salah satu organ terpenting pada manusia yang berfungsi sebagai tempat bertukarnya oksigen dari udara yang menggantikan karbondioksida di dalam darah. Karena termasuk 0rgan yang vit4l, paru-paru kerap dihinggapi penyakit. Penyakit paru-paru terdiri dari berbagai macam jenis dan semuanya berbahaya bagi jiwa penderitanya.

 Berikut informasi tentang 4 macam penyakit paru-paru beserta penyebab dan solusinya :

1. Radang paru-paru: Istilah medis dari radang paru-paru adalah pneumonia. Pneumonia disebabkan oleh bakteri bernama streptococcus pneumoniae. Gejala yang sering timbul adalah batuk berdahak disertai darah, sesak nafas, rasa nyeri di dada dan demam yang tinggi. Kadang penderita radang paru-paru mengalami penurunan kesadaran. Solusinya, dokter akan memberikan obat antibiotic jika radang paru-paru disebabkan oleh bakteri.

2. Emfisia: Ini adalah jenis penyakit paru-paru obstruktif kronik yang menyebabkan kerusakan pada kantung udara atau alveoli di paru-paru. Penderita emfisia akan mengalami kesulitan bernafas, batuk kronis dan sesak nafas. Hal itu terjadi karena paru-paru tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Emfisia paling sering diderita para per0k0k berat dan per0k0k yang sudah lama.
Pencegahan dan pengobatan emfisia sangat mudah. Jika Anda per0k0k, berhentilah mer0k0k. Jika yang sudah terlanjur terkena emfisia, berhenti mer0k0k dapat mengurangi penyebaran penyakit ke seluruh tubuh.

3. Penyakit paru-paru berikutnya dalam 4 macam penyakit paru-paru beserta penyebab dan solusinya adalah penyakit paru-paru karena faktor pekerjaan: Orang-orang yang beresiko tinggi terkena penyakit paru-paru karena faktor pekerjaan adalah para pekerja tambang. Hal itu disebabkan oleh terhirupnya partikel yang mengiritasi dan membuat peradangan pada paru-paru. Partikel-pertikel ini akan menjadi racun dan baru terasa efeknya dalam jangka waktu yang panjang. Pencegahan dari penyakit paru-paru jenis ini adalah dengan menggunakan masker saat bekerja.

4. Kanker paru-paru: Para per0k0k berat lebih beresiko terkena kanker paru-paru karena r0k0k memiliki kandungan ribuan zat karsinogen atau zat pemicu kanker. Gejala awal dari kanker paru-paru adalah batuk yang terus menerus, batuk berdarah, mengi, berat badan menurun, nyeri di dada dan suara serak. Pengobatan kanker paru-paru bisa dilakukan dengan pengangkatan sebuah lobus paru-paru, bisa juga sebagian paru-paru diangkat. Kemoterapi juga kerap dilakukan tetapi bukan bertujuan untuk menyembuhkan penyakit kanker paru-paru tetapi meredakan gejalanya saja.

Demikian 4 macam penyakit paru-paru beserta penyebab dan solusinya yang dapat Anda ketahui. Kenali penyebab, gejala dan solusinya dapat memberikan gambaran apa yang harus Anda lakukan untuk menghindari penyakit paru-paru yang dapat mengakibatkan kematian. Segera hubungi dokter Anda, dan dapatkan pengobatan sedini mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar