Jumat, 12 September 2014

Manfaat Daun Kamboja Untuk Obat Tradisional & Kesehatan

Manfaat Daun Kamboja Untuk Obat Tradisional & Kesehatan



Manfaat Daun Kamboja Untuk Obat Tradisional & Kesehatan - Kamboja termasuk tanaman hias yang ditanam di pekarangan rumah maupun di dalam pot.

Bunga ini merupakan tanaman yang berasal dari daerah Amerika tropik dan Afrika. Kamboja memiliki beberapa jenis, ada yang kerdil dan ada juga yang besar bisa mencapai beberapa meter.

Kamboja jenis besar biasa di temui di tempat pemakaman. Bunga kamboja memiliki aneka warna. Selain warna yang indah bunga kamboja memiliki bau yang wangi dan juga bermanfaat sebagai obat tradisional untuk mengatasi beberapa penyakit.

Manfaat daun kamboja untuk kesehatan dan kecantikkan :

Menghilangkan kutil - Kutil ini sangat mengganggu, Bagi anda yang memiliki kutil hilangkan saja menggunakn getah kamboja. Caranya sama dengan menghilangkan tahi lalat, harus hati-hati dengan getah kamboja karena sifatnya tajam dan jangan sampai terkena bagian tubuh yang lain.

Mengobati Bisul - Untuk mengatasi penyakit bisul menggunakan bunga kamboja. Cara pertama, menggunakan daun kamboja dan minyak kelapa. Daun kamboja lemaskan dan olesi dengan minyak kelapa, kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang tumbuh bisul. Setelah kering ganti dengan daun yang lain.
Cara kedua, menggunakan getah pohon kamboja. Ambil getah kamboja dan oleskan pada tubuh yang ditumbuhi bisul.

Patek, Puru
Caranya, ambil 2 Sirap kulit kamboja dan tumbuk halus. Setelah itu rebus dengan 1 cerek air sampai mendidih, kemudian gunakan air rebusan untuk mandi.

Mengatasi tubuh Bengkak - Caranya, ambil 1 sirap kulit pohon kamboja kemudian tumbuk hingga halus. Rebus dengan setengah gelas air hingga mendidih, air tersebut gunakan untuk merendam atau mengompres bagian tubuh yang bengkak.

Kencing Nanah - Cuci bersih 1 potong akar pohon kamboja, kemudian rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Minum satu kali sehari sebanyak satu cangkir.

Mengobati Sakit Gigi Berlubang - Untuk mengobati sakit gigi akibat gigi berlubang. Caranya, ambil getah pohon kamboja menggunakan kapas dan pakai untuk mencocok gigi yang berlubang.

Menghilangkan Tahi Lalat - Tahi lalat memang sebagai kecantikkan, tetapi jika tahi lalat banyak bisa mengganggu. Caranya, ambil getah kamboja menggunakan kapas dan tempelkan pada tahi lalat.

Bagaimana banyak bukan manfaat dari daun kamboja ini?? memang bunga ini terdengar sedikit seram, karena kamboja identik dengan bunga tempat pemakaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar