Jumat, 12 September 2014

Cara Membuat Scrub Alami Untuk Wajah dan Kesehatan

Cara Membuat Scrub Alami Untuk Wajah dan Kesehatan



Cara Membuat Scrub Alami Untuk Wajah dan Kesehatan - Scrub merupakan butiran-butiran yang kecil, biasanya terdapat pada produk-produk kecantikan kulit tubuh dan wajah. Seperti pembersih muka dan sabun mandi. Scrub juga mempunyai banyak manfaat yakni dapat membersihkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, dan melembutkan kulit.

Sudah banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan scrub sebagai butiran andalan untuk menjadikan kulit halus dan bersih, namun belum terjamin akan keamanannya. Ada berbagai obat alami dari alam juga yang bisa digunakan sebagai scrub loh, khususnya untuk kulit wajah supaya lebih halus, bersih dan tidak berjerawat.
Dan scrub dari bahan alami ini relatif aman dan tidak mendatangkan efek samping seperti yang ditemukan pada produk-produk kecantikan yang dijual bebas dipasaran. Cara mempraktikkannya pun tidak susah, anda bisa mencoba Cara Membuat Scrub Alami Untuk Wajah Jerawat dirumah, agar hasil memuaskan, lakukan secara teratur!

Minyak zaitun(olive oil)
Minyak zaitun mengandung zat yang dapat membersihkan debu akibat polusi udara, juga dapat menjadikan kulit wajah lembab. Caranya :

Siapkan 2 sendok minyak zaitun, campur dengan 2sdm gula. Aduk merata
Oleskan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat
Diamkan 10 menit, bilas.

Buah Lemon
Kandungan vitamin E pada buah lemon sangat bermanfaat untuk menjaga, melembabkan serta menyeimbangkan kandungan mineral yang dibutuhkan kulit wajah.  Untuk anda yang mempunyai kulit berminyak, buah lemon sangat cocok digunakan menjadi scrub alami. Caranya :

Siapkan 1 buah lemon, belah 2 lalu peras.
Campur air perasan dengan air garam.
Oleskan kewajah sambil dipijat-pijat.
Diamkan 15 menit, bilas

Garam
Selain sebagai pengasin makanan, garam juga turut andil besar dalam memperbaiki sel kulit mati, mengatur sirkulasi udara dalam kulit dan menghaluskan. Caranya :

Siapkan air garam 50 ml, campur dengan minyak zaitun.
Teteskan 5 tetes minyak essensial, aduk rata.
Oleskan pada wajah, pijat-pijat.
Diamkan hingga cairan meresap kekulit. Bilas

Gula
Gula pasir putih berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah tampak bercahaya.
Caranya:

Siapkan 1 sdm gula pasir putih dan minyak zaitun kedalam wadah.
Tambahkan gel lidah buaya
Aduk hingga tercampur, oleskan pada wajah.
Pijat dengan pelan, diamkan lalu bilas.

Kopi hitam
Kopi memiliki kandungan kafein yang lumayan tinggi, yang dapat menghancurkan lemak-lemak dibawah permukaan kulit, sehingga kulit akan terlihat sehat dan segar. Caranya :

Siapkan 1 sdm kopi hitam dengan 2 sdt gula pasir putih dalam wadah
Tuangkan sedikit air, aduk.
Oleskan pada wajah, diamkan, bilas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar