Senin, 08 September 2014

Manfaat Tumbuhan Ciplukan Untuk Kesehatan

Manfaat Tumbuhan Ciplukan Untuk Kesehatan

Manfaat Tumbuhan Ciplukan Untuk Kesehatan


Manfaat Tumbuhan Ciplukan Untuk Kesehatan - Buah Ciplukan ialah salah satu tanaman yang hidup subuh secara liar dipemukiman, ciplukan lebih mudha kita temukan didaerah seperti area ladang, maupun peseawahan.

Walaupun tumbuh secara liar, namun buah dari ciplukan memiliki segudang khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat baiknya ialah dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi, hipertensi, kencing manis, serta sebagai obat tradisional sariawan.

Seperti halnya tumbuhan lainnya, Ciplukan juga memiliki nama ilmiah yang disebut dengan (Physalis angulata), ciplukan juga memiliki ciri yang khusus baik itu dari segi buah, rasa, maupun baunya sendiri.

Nah apakah anda ingin tahu manfaat dari ciplukan ini?? Berikut adalah bebertapa khasiat yang mengagumkan dari ciplukan untuk tubuh sehat dan bugar kita.


Sebagai obat trasidonal Kencing Manis
Adapun caranya adalah:

siapkan beberapa helai tumbuhan ciplukan kering “20 gram”.
Rebuslah tumbuhan ciplukan tadi bersama air bersih 3 gelas sampai mendidih smepurna.
Angkat lalu saring dan biarkan saja sampai dingin. Gunakan ramuan ini untuk diminum 2 kali dalam sehari. Pagi dan sore harinya, kerjakan secara teratur.

Dapat Mengobati Sariawan Alami
Adanya kandungan alami Vitamin C yang ada dalam tumbuhan ciplukan membuat, tumbuhan ini sangat bermanafaat baik untuk mempercepat proses penyembuhan sariawan. Cara pengaplikasiaannya puun juga tergolong sangatlah mudah dan simple, anda hanya harus mengkonsumsi buah ciplukan secara teratur saja.
Dapat Mengobati Darah Tinggi
Caranya adalah sbb: ambil dan rebuslah daun ciplukan yang sudah kering kira-kira sebanyak 10 gram dengan tambahan air sebanyak 150 ml, rebus hingga kurang lebih selama 15 menit. Angkat Saring lalu dinginkan. Dan minumlah secara rutin sehari 2 kali saja.

 Dapat Mengobati Bisul

Bahan yang digunakan:
Daun ciplukan sebanyak 20 gram
Adas pulasari sebanyak 1 sendok
Daun sirih sebanyak 2 lembar
Garam makan secukupnya saja

Caranya pembuayan : masukan dalam mangkuk lalu, Tumbuk semua bahan yang sudah anda siapakan tersebut hingga halus sempurna dan menyatu. Kemudian ambil dan oleskan dibagian bisul anda secara merata.

Info Catatan tambahan dan penting : Untuk resep ramuan ciplukan yang di buat dengan cara direbus, usahakan airnya jangan melebihi sehari semalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar