Rabu, 10 September 2014

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Whey Protein

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Whey Protein



 Cara menurunkan berat badan dengan whey protein merupakan salah satu cara menurunkan berat badan menggunakan menggunakan suplemen protein. Memang kini ada banyak sekali berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing melalui suplemen herbal, obat-obatan, akupuntur, dan berbagai cara alternatif lainnya.

Untuk Anda ketahui bahwa dengan meningkatkan aktivitas fisik seperti olahraga dan pengaturan konsumsi makanan merupakan salah satu cara membakar lemak dan menurunkan berat badan paling efektif.

Peran protein dalam diet
Protein merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk membantu proses penurunan berat badan. Untuk membakar lemak secara berlebih memang disarankan untuk melakukan diet tinggi protein. Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, dalam aktivitas normal kita membutuhkan 1-1,5 gram protein untuk setiap kilogram berat badan kita. Jadi jika Anda memiliki berat badan Anda 80 kg maka Anda membutuhkan konsumsi protein kurang lebih 80-120 gram protein setiap hari. Namun terkadang protein yang kita konsumsi dari makanan sehari-hari kurang mencukupi oleh sebab itu kita membutuhkan suplemen protein untuk membantu menurunkan berat badan.

Whey protein merupakan salah satu suplemen protein yang sangat populer karena mengandung laktosa kurang dari 1 persen dan sangat dianjurkan untuk vegetarian dan bagi mereka yang sensitif terhadap laktosa. Selain itu, whey protein juga sangat praktis dan mudah untuk disajikan. Untuk menyajikannya, Anda cukup menambahkan air atau susu bebas lemak, dan whey protein siap untuk Anda nikmati.

Whey Protein Untuk Diet
Penasaran bagaimana whey protein dapat membantu mendapatkan tubuh langsing? Berikut ini sedikit ulasan bagaimana cara whey protein dapat membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak pada tubuh Anda.

Diet Termic
whey protein sangat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Dapat menekan rasa lapar
Dengan mengkonsumsi protein shake sebelum latihan atau pada jam-jam diantaran makan utama dapat membantu Anda untuk mencegah rasa lapar. Dibanding lemak dan karbohidrat, protein memiliki kemampuan mengurangi nafsu makan yang lebih hebat. Karena protein dapat membantu memperlambat penyerapan glukosa ke dalam aliran darah sehingga mengurangi lonjakan insulin.

Whey protein mengandung glycomacropeptide, atau GMP, yang dapat memacu pelepasan hormon yang menekan nafsu makan. Sehingga dengan melakukan hal ini, otak Anda akan terstimulasi untuk menimbulkan rasa kenyang lebih lama.

Dapat membentuk otot
Dengan mengkonsumsi shake protein setelah latihan dapat mengisi bahan bakar dengan asam amino dan protein. Protein yang berkualitas seperti whey protein isolate dapat membantu menjaga jaringan otot untuk membantu membakar lemak lebih banyak.

Protein Cepat Serap
Whey mengandung semua asam amino esensial, selain itu whey juga banyak mengandung jenis-jenis turunan dari asam amino seperti: leusin, isoleusin, dan valine serta glutamin yaitu asam amino yang dapat berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh. Whey dianggap sebagai protein yang bekerja cepat.

Susu mengandung protein utama yaitu kasein, namun proses penyerapannya sedikit lebih lambat dari pada whey. Oleh sebab itu sering disebut dengan protein yang bekerja lambat. Sedangkan kedelai adalah sumber protein nabati terbaik.

Tidak ada salahnya Anda mencoba mengkonsumsi whey protein untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Rencakanan diet Anda dan tentu saja pengaturan gizi yang seimbang untuk hasil yang maksimal. Namun bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen ini. Anda juga bisa mencoba cara menurunkan berat badan dengan dance sebagai alternatif lain dapat mendapatkan tubuh langsing ideal. Tertarik mencoba cara menurunkan berat badan dengan whey protein?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar