Rabu, 10 September 2014

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan BCAA

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan BCAA



Cara Menurunkan Berat Badan Dengan BCAA -  Cara menurunkan berat badan dengan BCAA atau Branch Chain Amino Acids merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang bisa menjadi alternative pilihan bagi Anda. BCAA merupakan suplemen yang berperan penting dalam membangun massa otot dan dapat meningkatkan kinerja serta performa fisik bagi siapapun yang mengonsumsinya.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa suplemen BCAA dapat membantu menurunkan berat badan. BCAA terdiri dari sekumpulan asam amino, secara sederhana dapat dijelaskan bahwa asam amino merupakan blok pembangun protein dan pertumbuhan otot. Asam amino dapat diperoleh dari protean dan disebut dengan asam amino esensial. Ada Sembilan macam asam amino esensial, yaitu histidin, isoleusin, leusin, lisin, metionin, fenilalanin, triptofan, dan valin. Sedangkan BCAA terdiri dari 3 asam amino, yaitu leusin, isoleusin, dan valin.


Lantas bagaimana BCAA dapat menurunkan berat badan Anda?
BCAA dapat membantu menurunkan berat badan dengan menurunan lemak visceral atau lemak yang tertimbun pada perut. Lemak visceral merupakan salah satu jenis lemak yang banyak terdapat pada area perut dan sangat berbahaya jika berlebih karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit degeneratif.

Dengan mengkonsumsi suplemen BCAA setelah latihan atau olahraga dapat membantu mengurangi tingkat kerusakan otot. Sehingga dapat membuat tubuh Anda tetap lean, memaksimalkan proses penurunan berat badan dan membantu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, leusin sebagai bagian dari BCAA merupakan salah satu kunci pemicu proses sintesis atau pembentukan protein. Sehingga leusin dapat meningkatkan sintesis protein, merangsang produksi insulin, dan mengatur gula darah. Hal ini cukup menjelaskan mengapa suplementasi BCAA saat diet bisa menjadi sangat efektif untuk mempertahankan massa otot, karena dapat merangsang komponen pembangun otot meskipun tubuh kekurangan kalori selama Anda berdiet.

Dalam makanan yang mengandung protein sebenarnya terdapat BCAA, namun seiring dengan meningkatnya intensitas latihan olahraga yang Anda jalani, sehingga membutuhkan BCAA yang lebih banyak pula. Oleh sebab itu kebutuhan BCAA yang meningkat tersebut dapat Anda cukupi dengan mengkonsumsi suplemen BCAA.

Anda dapat mengkonsumsi suplemen BCAA sebelum dan sesudah latihan, Jika Anda ingin melakukan latihan beban dan kardio dalam satu sesi latihan, maka cobalah mengkonsumsi BCAA selama latihan atau tepat sebelum sesi kardio Anda. Suplementasi ini dapat mencegah penyusutan otot selama latihan aerobik sekaligus memberikan Anda energi ekstra.

Anda dapat mengkombinasikan cara menurunkan berat badan dengan makanan terbaik, olahraga secara rutin dan teratur serta dilengkapi dengan suplementasi BCAA untuk membantu memaksimalkan program penurunan berat badan yang Anda lakukan. Selamat mencoba cara menurunkan berat badan dengan BCAA diatas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar