Minggu, 07 September 2014

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Tubuh Kita



Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Tubuh Kita -

Manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh memang sudah terdengar dan tidak bisa diragukan lagi akan kebenarannya. Cara untuk mengonsumsi minuman yoghurt ini juga memiliki banyak sekali macamnya, bisa yogurt dikonsumsi dengan salad maupun dicampurkan kedalam blenderan buah atau jus.

Minuman Yoghurt sendiri memiliki kandungan dan nilai nutrisi vitamin yang sangat tinggi, selain itu minuman fermentasi ini juga sangat baik untuk tubuh sehat kita.

Menurut sejarah, Awal mula munculnya minuman Yoghurt sendiri sudah ada sejak 4500 tahun yang silam, aatau sekitar abad 3 sebelum masehi “SM”. Nah setelah mengetahui manfaat baik yoghurt bagi kesehatan tubuh, barulah pada tahun 1919 yoghurt di produksi secara besar-besaran dan diperjual belikan di carasso Barcelona.

Oke tak usah panjang lebar, Berikut ini adalah 9 Manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh:

Sifat Yogurt yang lebih mudah dicerna ketimbang susu, membuat minuman ini bermanfaat baik untuk kesehatna usus besar.

Adanya  Kultur dalam yoghurt yang mempu meningkatkan proses penyerapan Vitamin serta Kalsium dalam tubuh. Dalam Yoghurt juga mengandung asam laktat yang bermanfaat baik untuk membantu sistem pencernaan kalsium yang dihasilkan dari susu.

Yogurt bermanfaat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh  seseorang.

Yogurt dapat membantu tubuh dalam proses penyembuhan infeksi usus lebih cepat.

Minuman  Yogurt bisa menurunkan infeksi jamur penyebab kanker s3viks dalam tubuh.

Yogurt ialah sumber minuman yang kaya akan kandungan kalsium. Sehingga baik untuk tulang tubuh

Yogurt termasuk kedalam Sumber Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi. Jadi bagi anda yang mengerjakan diet, yoghurt sangat baik untuk anda.

Yogurt bisa bermanfaat baik untuk menurunkan kadat kolesterol darah dalam tubu. Sehingga kolestrol dalam tubuh anda akan tetap terjaga.

Yogurt termasuk kedalam salah satu makanan yang sangat baik untuk si kecil anda, hal ini dikarenakan sifat yoghurt yang mampu membantu proses penyerapan gizi.

Nah itulah 9 manfaat baik yoghurt untuk kesehatan tubuh, banyak bukan?? Oleh karenanya biasakan minum yoghurt setiap hari agar kesehatan lambung dan usus besar anda tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar