Minggu, 14 September 2014

Manfaat Masker Buah Apel Untuk Wajah dan Kesehatan

Manfaat Masker Buah Apel Untuk Wajah dan Kesehatan



Manfaat Masker Buah Apel Untuk Wajah dan Kesehatan -  Siapa sih yang tak kenal dengan buah satu ini ? Buah apel sangat mudah didapatkan di pasar tradisional maupun modern. Buah apel dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Bukan untuk kesehatan dan pengobatan saja, Tapi buah apel dapat dijadikan perawatan wajah dengan Membuat Masker. Buah apel ini mengandung vitamin A, Vitamin B kompleks dan Vitamin c serta antioksidan. Antioksidan pada apel dapat memperbaiki kulit yang rusak.

Masker buah apel ini mampu membantu proses regenerasi kulit serta membersihkan pori-pori dan juga dapat menjaga kadar PH kulit tetap seimbang.


Beberapa manfaat masker buah apel Untuk Wajah Sebagai berikut :

menghilangkan jerawat -  Jerawat adalah musuh utama bagi kulit berminyak dan jenis kulit-kulit lainnya. Yang sering jerawatan biasanya anak muda, Jika mereka sedang terkena jerawat selalu galau dan bingung bagaimana menghilangkan jerawat itu. Untuk anda yang mengalami jerawatan jangan galau, Hilangkan jerawat dengan air sari apel sebagai masker wajah. Diamkan beberapa menit, Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin, Cukup mudah kan. 

Menghilangkan kerutan di wajah - Anda tidak perlu kwatir, Jika diwajah anda sudah ada kerutan pertanda sudah mulai menua. Buat saja masker dari buah apel ini, Caranya , Blender buah apel hingga halus lalu campur dengan putih telur hingga keduanya menyatu. Oleskan ke wajah secara merata, Biarkan selama 30 menit hingga mengering. Lalu bilas dengan sabun dan air bersih.

Menghilangkan noda hitam - Noda hitam di wajah merupakan masalah yang kerapkali melanda. Untuk menghilangkan noda tersebut gunakan masker buah apel. Caranya, Hancurkan buah apel dengan kulitnya lalu oleskan keseluruh wajah. Lakukan secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu dan lihat hasilnya.

Mencerahkan kulit - Masker buah apel ini juga dapat mengatasi kulit kusam sehingga menjadi cerah kembali. Caranya, Campurkan serutan apel dengan air jeruk nipis. Ambil menggunakan kapas kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit, Lalu bilas dengan air bersih.

Membersihkan pori-pori kulit - Membersihkan pori-pori sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit, Karena pori-pori kulit yang tersumbat dan bercampur minyak serta bakteri dapat menimbulkan jerawat. Maka dari itu bersihkan pori-porimu dengan menggunakan masker dari buah apel ini, Caranya mudah kok, Yaitu blender apel campurkan 1 sendok makan gula. Oleskan ramuan tersebut pada wajah sambil dipijat secara lembut, Lihat saja hasilnya.

Menghilangkan mata panda - Efek kurang tidur biasanya akan terdapat lingkaran hitam di sekitar mata atau sering disebut mata panda. Untuk menghilangkannya, Anda cukup mengompres mata dengan potongan buah apel.Simple sekali kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar