Kamis, 11 September 2014

Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan



Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan - Melon masih memiliki ikatan saudara dengan semangka dan blewah. Di pasar indonesia tahun 70-an buah melon sebagai buah orang kaya karena harganya mahal dan masih langka.

Namun, saat ini melon sudah kita temukan dimana-mana bahkan harganya sangat murah. Melon cukup digemari karena rasanya manis dan segar. Selain dikonsumsi secara langsung melon dijadikan campuran aneka minuman.


Banyak orang yang tidak tahu, bahwa selain manis dan segar. Melon mengandung banyak nutrisi.
Kandungan Nutrisi Buah Melon
Buah melon terdapat zat gizi penting seperti :

1. Karbohidrat
2. Protein
3. Lemak
4. Potassium
5. Vitamin A
6. Vitamin C
Manfaat Buah Melon untuk obat tradisional
1. Anti Aging

Anda pasti pernah mendengar istilah kolagen. Kolagen adalah sebuah zat yang sering digunakan untuk mengurangi efek penuaan pada beberapa wanita di dunia agar terlihat awet muda. Nah, zat kolagen terdapat pada buah melon. Selain mencegah penuaan juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka. Jadi jika anda menginginkan tampak lebih muda buatlah masker yang terbuat dari buah melon.

2. Baik untuk Diet

Lebih dari kandungan buah melon adalah air yang bisa memberikan efek menyegarkan dan mencegah panas dalam. Melon sangat rendah kalori, bebas lemak serta kolestrol. Sehingga cocok dikonsumsi saat anda sedang diet untuk menurunkan badan maupun mengecilkan perut yang buncit. Caranya cukup mengonsumsi buah melon setiap hari.

3. Anti Kanker

Seperti buah segar yang lain, melon juga memiliki kemampuan untuk menangkal serangan kanker karena kandungan karotenoid.
Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah ini dapat mencegah serangan kanker, seperti kanker paru-paru dan p4yud4ra

4. Mencegah Serangan Jantung

Selain efektif mencegah serangan kanker, kandungan adenosine pada buah melon mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke. Adenosine bekerja melancarkan peredaran sel-sel darah merah sehingga memperkecil risiko serangan jantung dan stroke.

Cara mengonsumsi cukup dengan memakan langsung ataupun dibuat jus.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Buah melon juga diperkaya dengan beta-karoten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman dan menjaga kesehatan mata, beta-karoten diubah menjadi vitamin A.

6. Mencegah Imp0t3nsi

Arginine dalam melon berguna meningkatkan aliran darah, aliran darah yang utama menuju organ seksual. Arginine sebagai stimulator yang memperlebar pembuluh darah, dan aliran darah menuju organ seksual menjadi lancar serta terhindar dari disfungsi er3ks1 (imp0t3nsi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar